Juli 27, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Peduli Masyarakat Perbatasan, KRI Fatahillah-361 Beri Sembako

1 min read

NUNUKAN | Kabarmetronews.com – Di sela-sela kesibukan operasinya, KRI Fatahillah-361 di Bawah Komando Operasi (BKO) Guspurla Koarmada II melaksanakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan sembako berupa beras, minyak, gula, teh, kopi dan mie kepada panti asuhan dan masyarakat kurang mampu di pesisir Pulau Sebatik. Di bawah komando Komandan KRI FTH-361 Letkol Laut (P) Wirasetyo Haprabu, pemberian sembako dilaksanakan di Kantor BPD Sei Pancang, Sebatik, Nunukan. Kamis (16/2).

Komandan KRI FTH-361 dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan bagian dari wujud nyata kehadiran dan kepedulian TNI AL untuk meringankan beban masyarakat terutama di wilayah perbatasan, serta wujud terima kasih kepada masyarakat pesisir Pulau Sebatik yang telah membantu dan mendukung KRI Fatahillah-361 dan TNI AL pada umumnya, dalam tugas pengamanan Perairan Perbatasan.

“Dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, terutama yang kurang mampu dan membutuhkan, serta menciptakan budaya maritim yang baik di masa yang akan datang,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk implementasi instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali S.E., M.M., M.Tr.(Opsla)., sejalan dengan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., di mana keberadaan TNI Angkatan Laut harus dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, terutama masyarakat pesisir. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!