Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Pangkoarmada II Pimpin Apel dan Upacara Bendera 17-An

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., memimpin Upacara 17-an yang diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS Koarmada II, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II. Jumat (17/02).

Pada kesempatan tersebut, Pangkormada II membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., dinamika situasi sangat tinggi dan tidak terduga telah didorong oleh perkembangan teknologi informasi dalam era keterbukaan dan perubahan global yang sulit dibendung.

“Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mengubah bentuk dan sifat ancaman terhadap kedaulatan Negara, keutuhan wilayah dan keselamatan Bangsa. Dalam rangka mewujudkan kedaulatan negara di laut, TNI AL perlu memusatkan perhatian dan konsentrasi guna mencegah segala bentuk ancaman khususnya di pulau-pulau terdepan dan wilayah perbatasan”, ujarnya.

Sebelum menutup amanatnya, Pangkoarmada II juga menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit untuk dipedomani dalam pelaksanaan tugas diantaranya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME dalam setiap langkah pengabdian kepada Bangsa dan Negara dengan memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan wajib TNI dan Trisila TNI AL sebagai landasan berperilaku di lingkungan kedinasan maupun dalam kehidupan bermasyarakat.

Menyiapkan diri dengan bekal pengetahuan dan keterampilan sebagai upaya membangun SDM yang profesional dan unggul dalam melaksanakan tugas-tugas yang dipercayakan kepada TNI AL dengan mengedepankan kesiapan operasional yang tinggi, dan menjaga citra positif TNI AL dengan meningkatkan soliditas dan sinergisitas TNI, Polri, aparat pemerintah serta masyarakat. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!