Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Pangkoarmada II Ikuti Rasko Koarmada RI

1 min read

JAKARTA | Kabarmetronews.com – Panglima Komando Armada II (Pangkoarmada II) Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., mengikuti Rapat Staf dan Komando (Rasko) Koarmada RI Tahun 2023, yang dpimpin oleh Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, bertempat di Gedung Matjan Kumbang, Mako Koarmada RI, Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Selasa (14/02).

Rasko diikuti oleh Pimpinan Komando dan Staf yang berada di bawah Koarmada RI, kegiatan ini merupakan yang pertama sejak dikukuhkannya Koarmada RI pada Tahun 2022, dengan mengangkat tema “Koarmada RI Siap Mewujudkan Kekuatan TNI Angkatan Laut yang Profesional, Modern dan Tangguh Guna Mencapai Kesiapan Tempur dan Kesiagaan Operasi yang Tinggi.”

Pangkoarmada RI dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan Rasko Koarmada RI ini dilaksanakan dalam rangka menyelaraskan Prokera TA. 2023 Koarmada RI beserta jajarannya dengan kebijakan dan prioritas Pangkat TNI dan Kasal. Terdapat empat bidang paparan yang diberikan yakni bidang Inspektorat, Intelijen, Operasi dan Anggaran.

Sementara itu, pada penutupan Rasko Pangkoarmada RI memberikan beberapa perhatian dan penenekanan yang harus dilaksanakan, antara lain antisipasi dinamika situasi di lingkungan, meningkatkan pelaksanaan operasi, soliditas dan sinergitas TNI/Polri, serta menjaga netralitas pada Pemilihan Umum. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!