Mei 24, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Melalui Ngedtrail Bareng di Hutan Pinus Perhutani Jalin Sinergi dengan Pemkab Ponorogo

1 min read

PONOROGO | Kabarmetronews.com – Jalin sinergi dengan Pemerintah Daerah Tingkat II Ponorogo, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds bersama Perhutani Madiun menggelar kegiatan Trabas Hutan Trail yang diikuti oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Ponorogo, di kawasan hutan Pinus Lereng Gunung Wilis Ponorogo, Sabtu (11/02).

Hadir dalam kegiatan tersebut Administratur Perhutani Lawu DS, Administratur Perhutani Madiun, Bupati Kepala Daerah Tingkat II Ponorogo, Kasat Binmas Polres Ponorogo, Kodim 0802 Ponorogo, Kepala Cabang Dinas Kehutanan (KCDK) Wilayah Pacitan, Perwakilan Komunitas Trail Ponorogo, BPBD Ponorogo.

Ngetrail bareng Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko start dimulai dari kawasan hutan Setonggo menyusuri wilayah hutan pinus Perhutani Lawu Ds dan finish di kawasan persemaian petak 140D Lereng Gunung Wilis.

Administratur Perhutani Lawu Ds Loesy Triana mengatakan, bahwa kegiatan trabas alas dirasakan sebagaimana healing perlu ditingkatkan dan diagendakan secara rutin sebagai salah satu sarana meningkatkan koordinasi lintas sektoral.

“Untuk membangun komunikasi dan menjalin sinergitas antara Perhutani bersama Forkopimda Kabupaten Ponorogo dalam rangka menciptakan keamanan hutan yang kondusif,” katanya.

Sementara itu Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko menyampaikan apresiasi kepada Perhutani, ia pun berpesan kepada masyarakat sekitar kawasan hutan untuk menjaga kelestarian hutan yang berada di wilayah Kabupaten Ponorogo.

“Kelestarian hutan sangat penting untuk keberlanjutan fungsi hutan, maka dari itu, kita mempunyai tanggung jawab bersama untuk merawat hutan mengelola dengan baik dari kerusakan hutan yang terjadi,” ujarnya.

“Berharap, kelestarian dan kehidupan harus tetap berlangsung dan tetap terjadi demi generasi mendatang, hutan aman, hutan lestari, masyarakat damai dan ekonomi sejahtera,” tutup Bupati Ponorogo. (@red).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!