Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Kasek SMAN 4 Berharap Kedepannya Ada Penambahan Siswa Baru

2 min read

SAMPANG | Kabarmetronews.com – SMA Negeri 4 Sampang berlokasi di Kelurahan Karang Dalem Kecamatan Sampang Kabupaten Sampang, merupakan salah satu lembaga pendidikan yang berada wilayah kota dengan rasa pinggiran, untuk itu

Moh. Farid Siswandy selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwa kami mas SMAN 4 Sampang adalah Sekolah diantara bintang-bintang.

Memiliki gedung yang kokoh dan megah berlantai 2 salah satu ciri umum yang dimiliki sekolah bintang, tenaga pendidik dan kependidikan yang cukup potensial dan kreatif untuk bisa mengembangkan pendidikan dan sangat berpotensi menjadi salah satu lembaga yang nantinya mampu berkompetisi serta berdampingan dengan sekolah lainnya yang telah jauh berkembang.

“SMAN 4 merupakan Sekolah dengan akreditasi A. memiliki Guru-guru yang profesional di bidangnya dan beberapa calon penggerak yang handal.
Lingkungan belajar yang nyaman dan aman. Ruang kelas yg rapi dan kondusif, dengan lingkungan belajar bersih dan asri , sarana dan prasarana yang mendukung kegiatan pembelajaran
Keadaan yang terjadi Pada kegiatan tahunan PPDB kita mengalami banyak tantangan yang luar biasa tercatat pada PPDB sebelumnya masih mengalami kekurangan peserta didik yang mendaftar ke lembaga sekolah SMA Negeri 4 padahal kalau kita telusuri pelayanan di Lembaga ini sudah luar biasa,” ujarnya.

Lebih lanjut Farid menuturkan jika pelayanan kami antara lain Biaya pendidikan GRATIS bagi semua peserta didik mulai dari pendaftaran, kain seragam sekolah dan seragam olah raga, fasilitas yang tidak kalah dengan sekolah bintang lainnya lembaga ini sudah memiliki Ruang Laboratorium Fisika, Laboratorium Kimia, laboratorium biologi dan ruang Komputer dengan akses internet yang mumpuni. Dengan kurikulum nasional saat ini kurtilas dan siap melaksanakan kurikulum terbaru.

“Kurikulum merdeka dengan tetap memperhatikan kearifan lokal yang berkembang di daerah sekitar.
Beberapa pengembangan inovatif yang di SMAN 4 Sampang adanya pengembangan diri antaranya Tari, Tennis meja, footsal,puisi dan menyayi, bidang pengembangan lain adalah program enterpreneur fotografi dan membatik yang dapat menjadi tambahan bekal siswa,” katanya.

“Kami bertekad dengan harapan besar ke depan SMAN 4 Sampang ini mampu menambah siswa-siswa baru. Adapun yang sudah kami kerjakan sampai saat ini kami sudah mengadakan pendekatan kepada beberapa tokoh masyarakat sekitar, ulama,lembaga terkait dan beberapa Kepala Sekolah SMP negeri dan swasta untuk lebih memperkenalkan sekolahan kami yang terus berupaya untuk memperbaiki diri,” sambung Farid.

“Insya Allah kami optimis bahwa kami akan mampu untuk berkembang. Tentunya besar harapan Kami dukungan dari beberapa pihak dan Lembaga yang terkait untuk bisa memberikan dukungan kepada kami karena terus terang Kami tidak akan bisa berbuat banyak tanpa ada dukungan langsung dari berbagai pihak seperti para tokoh-tokoh masyarakat di dan lembaga-lembaga terkait,” pungkasnya.

Penulis : Ridoi

Editor   : Redaksi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!