September 8, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Peringati Hari Dharma Samudera, Pangkoarmada II Hadiri Upacara Tabur Bunga

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera Tahun 2023, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., yang diwakili oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., menghadiri upacara tabur bunga yang dilaksanakan di Geladak Heli KRI dr. Soeharso-990 yang sedang sandar di Dermaga Ujung, Surabaya. Senin (16/01).

Dalam upacara tersebut, Kaskoarmada II berkesempatan menaburkan bunga untuk mengenang perjuangan dan pengorbanan para prajurit Jalasena yang telah gugur dalam pertempuran Laut Aru, yang menyebabkan gugurnya Komodor Yos Sudarso dan tenggelamnya kapal motor torpedo boat (MTB) RI Macan Tutul pada 15 Januari 1962.

Upacara peringatan Hari Dharma Samudera Tahun 2023 Wilayah Surabaya dipimpin oleh Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Rachmad Jayadi, dengan mengangkat tema “Kobarkan Semangat Perjuangan Samudera untuk Kejayaan Indonesia”.

Melalui amanat Kasal yang dibacakan oleh Wadan Kodiklatal menyampaikan bahwa peristiwa tersebut merupakan teladan dari sikap ksatria, semangat patriotisme, jiwa korsa, kerelaan berkorban, dan perjuangan tanpa pamrih pahlawan samudera.

“Pewarisan nilai-nilai kepahlawanan dan prinsip-prinsip perjuangan yang telah dicontohkan oleh para pendahulu menjadi semakin penting pada situasi saat ini, di mana kemajuan teknologi telah membuka interaksi tanpa batas antar bangsa di dunia yang melahirkan berbagai pengaruh, tidak hanya positif, tetapi juga negatif,” ujarnya. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!