Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Awal Era 2023, LSM Forsa Hebat Sampang Canangkan Konsep KANTIN ASPIRASI

2 min read

SAMPANG | Kabarmetronews.com – Program terkini memasuki tahun 2023 mulai digulirkan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Forum Sampang (Forsa) Hebat.

Konsep yang akan segera di Launching di Kantor Forsa Hebat jalan Rajawali Kelurahan Karang Dalam itu berupa Program “Kantin Aspirasi Forsa Hebat” (KAS FORSA HEBAT).

Dalam Program tersebut terintegrasi konsep dari Bidang Pemberdayaan Ekonomi khususnya terhadap Pelaku Usaha strata Usaha Mikro (UM) dengan memberikan kesempatan seluas luasnya kepada masyarakat untuk menyampaikan Aspirasi yang ingin disampaikan melalui LSM yang di komandani oleh Nur Hasan SH M.AP.

Selain itu KAS FORSA HEBAT akan menjadi wadah Konsultasi, Pendampingan, Advokasi maupun Kawah Cadradimukanya Pengkaderan, Fasilitasi Sharing dan Diskusi, Pembentukan Kelompok serta Pelatihan.

Menurut Nur Hasan SH.M.AP Ketua LSM Forsa Hebat sabtu 7/1, dalam Program KAS FORSA HEBAT pihaknya menggandeng Pelaku Usaha binaan Owner dari “Istana Mie Pedas” agar bisa Stay di Kesekretariatan guna melayani para Pengurus maupun masyarakat khususnya para klien supaya betah dan nyaman.

Diungkap keterlibatan “Istana Mie Pedas” merupakan bukti Pembinaan yang selama ini dilakukan oleh LSM Forsa Hebat dan diharapkan menjadi Stimulus bagi Paguyuban Pedagang Pentol yang dinaungi Lembaga ini untuk pengembangan usahanya.

KAS FORSA HEBAT juga menjadi wadah mempromosikan dan menampung produk Rumahan yang berbasis makanan kering maupun Camilan.

“Sambil menyampaikan Aspirasi dan Sharing/Diskusi, silahkan menikmati menu dg harga terjangkau di KAS FORSA HEBAT yang disajikan oleh Pengelola Istana Mie Pedas,” ujarnya.

Disebut oleh Nur Hasan SH M.AP, menu yang disajikan oleh Istana Mie Pedas ini untuk sementara berupa Mie Kober, Mie Cakar Ayam Pedas, Mie Goreng telur, Mie Goreng Pentol, Mie Goreng Spesial ayam Pentol, Mie Goreng Sosis Pentol, Aneka kopi dan Minuman sehat.

“Untuk layanan Penyampaian Aspirasi, Konsultasi, Sharing/Diskusi, Pelatihannya gratis, tapi menu yang disajikan oleh Istana Mie Pedas tetap bayar dengan kocek terjangkau masyarakat kok,” imbuhnya sambil tersenyum.

Ditambahkan untuk menindaklanjuti penyampaian Aspirasi pihaknya akan berkoordinasi dengan OPD, Pemangku Kebijakan maupun Stakholder yang membidangi.

Bahkan jika dibutuhkan melalui jadwal yang ditentukan sebelumnya, akan mengundang Pejabat di OPD untuk menjembatani langsung dengan masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasinya.

Diketahui eksistensi LSM Forsa Hebat selama ini dalam Pemberdayaan Ekonomi membentuk dan melakukan Pembinaan terhadap Paguyuban Pedagang Pentol serta Kerjasama dengan Rumah Sakit dr Muhammad Zyn (RSMZ) dalam Pendampingan pasien.

Penulis : Ikhsan Ali

Editor   : Redaksi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!