Oktober 22, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Suka Cita Warnai Perayaan Natal di Koarmada II

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Natal menjadi sebuahm yang begitu istimewa bagi umat Kristiani, seperti halnya yang dilaksanakan di lingkungan Komando Armada (Koarmada) II, hal ini merupakan kali pertama Koarmada II menggelar perayaan Natal bersama seluruh Prajurit dan PNS Koarmada II yang beragama Nasrani.

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., beserta seluruh Pejabat Utama (PJU) dan Kasatker Koarmada II turut hadir dan memeriahkan perayaan tersebut, bertempat di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA), Koarmada II. Rabu (04/01).

Perayaan Natal digelar dengan prosesi ibadah dan perayaan yang dikemas penuh khidmat. Diawali dengan pujian-pujian dan doa serta penyalaan lilin dirangkai dengan Firman Tuhan dipimpin oleh Romo Yustinus Sumantri, serta diisi dengan tampilan yang meriah diantaranya paduan suara dari prajurit dan PNS Koarmada II, band smiling face, tari Legong Bali, dan vocal grup dari Pamen Koarmada II.

Dalam amanatnya Pangkoarmada II mengatakan patut disyukuri perayaan Natal tahun 2022 dapat berjalan dengan tenang dan damai, sehingga umat Kristiani di seluruh penjuru tanah air dapat merayakan ibadah dengan tenang.

“Seperti yang terkandung dalam pesan Natal yang senantiasa memberikan spirit kedamaian hendaknya terus dapat kita jaga menuju kehidupan berbangsa yang semakin aman, tentram dan damai.”

“Saya berharap melalui perayaan Natal tahun 2022 ini, dapat dijadikan sebagai motivasi untuk meningkatkan ketahanan mental dan pembinaan spiritual sebagai prajurit Sapta Marga dihadapkan pada tuntutan tugas-tugas yang begitu kompleks dan dinamis. Sebagai prajurit TNI AL, dituntut untuk senantiasa menjaga dan memelihara keharmonisan hubungan antara TNI dengan masyarakat dalam upaya mewujudkan negara Indonesia yang kuat, bersatu dan berdaulat,” ungkapnya.

“Melalui tema Natal, “Mengarahkan Pada Jalan Yang Benar”, saya berharap kepada seluruh keluarga besar umat Kristiani Mako Koarmada II, mampu merefleksikan nilai-nilai dan hikmah Natal dalam kedinasan sebagai prajurit matra laut yang profesional, modern, tangguh dan dicintai rakyat,” pungkasnya. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!