Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Kapolsek Omben Laksanakan Giat Jum’at Curhat di Desa Napo Daya

2 min read

SAMPANG | Kabarmetronews.com – Program Quick wins presisi Polres Sampang. Jum’at Curhat dan nemoni rakyat dilaksanakan oleh Kapolsek Omben Ipda Andrik Soejarwanto, S.H di rumah Kepala Desa Napo Daya, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, Jum’at (30/12/2022) pukul 10.30 WIB.

Antusias warga masyarakat Desa Napo Daya cukup bagus. Hal ini terbukti kegiatan tersebut dihadiri kurang lebih 30 orang.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Desa Napo Daya Holid Mawardi, Pendamping Desa Napo Daya, Perangkat Desa Napo Daya, Staf PMD Kecamatan Omben Akh. Saifullah, Bhabinkamtibmas Desa Napo Daya dan masyarakat/undangan 25 orang.

Kepala Desa Napo Daya Holid Mawardi dalam kesempatan Jum’at Curhat itu, berharap patroli pada malam hari masuk sampai ke pelosok desa untuk menghindari tindak kriminal.

“Agar patroli khususnya pada malam hari lebih masuk kepelosok lagi karena musim musim hujan seperti ini rawan pencurian selain itu juga demi meningkatkan semangat petugas poskamling di Desa Napo daya,” tutur Holid.

Sementara itu Romli perwakilan dari warga Desa Napo Daya menyampaikan, mengingat saat musim penghujan agar patroli / himbauan terus menerus dilakukan oleh polisi supaya masyarakat bisa tenang.

Menanggapi curhatan Kepala Desa Napo Daya, Kapolsek Omben mengatakan bahwa ke depannya pelaksanaan patroli terutama malam hari akan ditekankan lagi kepada anggota untuk menjangkau tempat-tempat yang jauh agar masyarakat bisa menikmati kehadiran polri dan mengurangi tindakan kriminalitas terutama pencurian hewan (curwan).

“Untuk patroli dan himbauan tetap kita laksanakan sesuai jadwal terutama jam-jam rawan kejadian sehingga bisa menekan tindak kejahatan,” kata Ipda Andrik Soejarwanto dalam sambutannya.

Menurut Andrik sapaan karibnya jika Jum’at Curhat tersebut merupakan program polri, agar selaku Kapolsek mengetahui secara langsung keluhan-keluhan dan kondisi masyarakat dibawah atau didesa, dan juga masyarakat bisa memberikan saran masukan kepada pihaknya.

“Masukan dari masyarakat sangat diperlukan oleh kami untuk bisa membenah diri dan kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya akan kembali seiring dengan kinerja yang dilakukan oleh jajaran Polri,” ujarnya.

Selain itu Kapolsek Omben mengatakan, inovasi apa saja yang harus dilakukan oleh pihaknya/ditingkatkan agar di wilayah hukum Polsek Omben harkamtibmas berjalan dengan baik.

“Saya sangat bersyukur, antusias warga masyarakat dalam mengikuti giat hari ini patut di apresiasi. Warga masyarakat banyak memberikan masukan positif dan mendukung tugas-tugas kepolisian, khususnya Polsek Omben,” pungkas Andrik.

Penulis : Jai

Editor   : Redaksi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!