Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Malam Pembukaan Harjad Kabupaten Sampang 399 Dimeriahkan Musik Tradisional Daol Regal

2 min read

SAMPANG | Kabarmetronews.com – Daol Regal merupakan salah satu kelompok musik tradisional asal Desa Temoran Kecamatan Omben Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur, ikut serta dalam memeriahkan malam pembuka dari rangkaian hari jadi (Harjad) Kabupaten Sampang ke 399. Sabtu, 17/12/2022

Pantauan media ini di lokasi, nampak anggun dan cerah penampilan dari Regal Putra Omben, sehingga menarik ribuan perhatian Masyarakat Kabupaten Sampang Jawa Timur.

Kelompok musik tradisional, daol dug-dug Regal Putra Omben dibawah pimpinan Bapak Nur Hasan, SH. M.A.P, Ketua Forsa Hebat yang dimainkan oleh kalangan para pemuda putra Omben, begitu antusias dalam meriahkan rangkaian hari jadi (Harjad) Kabupaten Sampang yang ke 399 tahun dengan tema “Budaya Menyatukan Nusantara”.

Giat yang diikuti puluhan kelompok musik tradisional itu, tujuannya untuk menyatukan para pencinta seni musik dan pemilik grup, baik Daol Dug-Dug maupun Daol Combo yang berada di wilayah Kabupaten Sampang, agar bisa lebih kompak dan bisa bersatu dalam mengembangkan Seni dan budaya musik tradisional di Kabupaten Sampang, juga sebagai hiburan bagi masyarakat.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Sampang, H.Slamet Junaidi, didampingi Wakil Bupati Sampang, H. Abdullah Hidayat. Ketua TP.PKK Hj. Mimin Slamet Junaidi beserta Wakil Ketua TP.PKK Sampang, Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Sekertaris Daerah, H.Yuliadi Setiawan.

Turut hadir dan menyaksikan langsung, Kapolres Sampang, AKBP Arman, Dandim 0828 Sampang, Letkol Suprobo Harjo Subroto, Kepala Disporabudpar Kabupaten Sampang H.Marnilem, Koni Sampang H. Abd Wasik dan Semua Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sampang.

H. Slamet Junaidi, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dihari Jadi Kabupaten Sampang ke 399 tahun, banyak kegiatan yang akan mengisi hari-hari rangkaian agenda.

“Saya selaku Kepala Daerah, berharap Kabupaten Sampang kedepan lebih baik.” Katanya

“Dengan berbagai bentuk dan keindahan dari masing-masing kelompok, tentunya kami sangat mengapresiasi dan berharap Festival Daol ComboDug bisa menjadi Icon di Kabupaten Sampang.” Ungkapnya

“Dengan antusias masyarakat yang menyaksikan sangat luar biasa ramainya, artinya masyarakat Sampang mendukung kegiatan seperti ini, insya alloh kedepan akan menjadi kegiatan rutin setiap tahun.” Jelasnya

Secara terpisah, Ketua umum “Regal” kelompok musik tradisional Daol dug-dug, Nur Hasan SH. M.A.P, saat dikonfirmasi mengatakan bahwa dirinya sangat bangga dengan digelarnya kegiatan parade musik tradisional Daol Combodug.

“Saya sangat bangga kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang, atas terselenggaranya parade musik tradisional ini.” Ucap Nur Hasan ketua Forsa Hebat

Selain itu, kata Nurhasan. “Pergelaran musik tradisional Daol dug-dug dan Combo ini, menjadi salah satu hiburan yang digemari oleh Masyarakat Sampang, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa.”

“Bagi kami, ringking atau urutan bukan suatu masalah, akan tetapi, tergabungnya para pencinta musik tradisional daol bersilaturahmi dalam memeriahkan hari jadi Sampang sehingga kompak dan bersatu.” Lanjut Nur Hasan

“Kami keluarga besar, kelompok musik tradisional Daol dug-dug, Regal putra Omben – Forsa Habat mengucapkan Selamat dan Sukses Hari Jadi Sampang ke 399.” Ungkapnya

“Semoga Kabupaten Sampang, semakin Hebat dan Bermartabat, dengan artian; sejahtera, damai, aman, dan kondusif.” Pungkas Nur Hasan. ( iksan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!