Mei 28, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Bimtek dan Sosialisasi Hukum di Kecamatan Tragah Dihadiri Kajari Bangkalan

1 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com – Bimbingan Teknis (Bimtek) dan sosialisasi seluruh Kepala Desa di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan pada hari Jum’at (16/12/2022) pukul 10.30 WIB yang diselenggarakan di kecamatan setempat.

Kegiatan tersebut di hadiri Kajari Bangkalan, Kasi Intel Bangkalan, Camat, Kepala Desa, Perangkat, Sekretaris Desa beserta tokoh masyarakat.

Tujuan Bimtek tersebut untuk meningkatkan kinerja para seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tragah dan merupakan agenda akhir tahun.

Camat Tragah Irisu’ud dalam sambutannya menyampaikan, semoga dengan adanya acara Asistensi atau pendampingan dan sosialisasi kepada seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tragah tersebut bisa memberi pemahaman terhadap hukum seluruh.

“Semoga seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tragah bisa mengelola keuangan desa dengan baik, jangan sampai kita bermain-main dengan uang negara, karena bisa merugikan diri kita sendiri, saya percaya seluruh Kepala Desa disini bisa mengemban amanah dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Soket Laok Imron berharap acara tersebut diadakan setiap tahun. Ia juga mengatakan bila acara seperti itu dilaksanakan bukan hanya di Kecamatan Tragah saja tetapi di seluruh Kecamatan se-kabupaten Bangkalan agar setiap Kepala Desa mengerti bagaimana cara mengunakan atau mengelola Dana Desa dengan baik dan benar,

“Semoga acara tersebut di lakukan setiap tahun, berikutnya bisa bekerja sama dengan Pemerintah Desa, Pemerintah Daerah kita juga harus bersinergi dengan Kejaksaan, Kepolisian dan Inspektorat,” ujar Imron yang merupakan Ketua Aliansi Kepala Desa (AKD) Kecamatan Tragah.

Penulis : Ari

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!