Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Satgas Hari Nusantara Laksanakan Baksos di Wakatobi

1 min read

SULAWESI UTARA | Kabarmetronews.com ā€“ Di bawah pimpinan Wadan Satgas Kolonel Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr.Hanla., CRMP., prajurit Koarmada II yang tergabung dalam Satgas Hari Nusantara Tahun 2022 melaksanakan Bakti Sosial (Baksos) diantaranya bersih-bersih pantai, serbuan vaksin, dan operasi katarak yang dilaksanakan di Wakatobi, Sulawesi Utara. Sabtu (10/12).

Kegiatan baksos yang diawali dengan bersih-bersih pantai ini, dilaksanakan di Desa Molaraya, Kab. Wakatobi dengan diikuti oleh 40 orang dari TNI/POLRI, 200 orang Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 200 orang Dinas Lingkungan Hidup (DLH), 40 orang dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), 50 orang dari SD/SMP Maritim, 50 orang SMA Muhamadiyah, dan 50 orang SMA Negeri 2.

Dalam kesempatan tersebut melalui amanatnya Wadan Satgas menyampaikan bahwa gerakan bersih-bersih pantai ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas ekosistem serta biota laut, diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan laut dan pantai, terutama yang berada di wilayah pesisir.

Setelah melaksanakan bersih-bersih pantai, kegiatan dilanjutkan dengan menggelar kegiatan vaksinasi dan pembagian paket sembako yang dilaksanakan di Gedung Pelabuhan Panggulubelo.

Dalam kegiatan ini terdapat 524 orang yang berhasil melaksanakan vaksin dan 500 orang yang mendapatkan paket sembako.

Tidak hanya itu, diakhir kegiatan juga dilaksanakan operasi katarak terhadap 52 orang pasien yang berlangsung di Deck ā€œCā€ KRI Soeharso-990. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!