Mei 24, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Antisipasi Balap Liar dan Tawuran, Polsek Tegalsari Bersama Tiga Pilar Giat Patroli Malam

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Dalam upaya memelihara dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif, 3 pilar Tegalsari menggelar patroli malam di Warkop GKN yang berlokasi di Jalan Dinoyo, Surabaya, Minggu (11/12/2022) pukul 01.30 WIB.

Dimana, kegiatan patroli malam tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Tegalsari Kompol Imam Mustolih, S.H, S.I.K, M. Si didampingi Pawas Polsek Tegalsari Kanit Reskrim (T-9) AKP Mardji Wibowo, S.H.

Turut hadir dalam giat Camat Tegalsari Drs. Kartika Indrayana beserta lurah jajaran Kecamatan Tegalsari, anggota polisi Polsek Tegalsari dan anggota Koramil Tegalsari.

“Tujuan dari patroli malam ini, untuk mengantisipasi tawuran, begal, balap liar, geng motor, miras dan kejahatan jalanan lain di wilayah hukum Polsek Tegalsari dan sekitarnya,” ujar Kompol Imam Mustolih.

Lebih lanjut Kapolsek Tegalsari mengatakan bahwa pihaknya akan terus memantau serta mengamati lokasi rawan tawuran dan kelompok muda-mudi yang bergerombol serta mencurigakan sebagai bentuk upaya dari Hulu sampai Hilir.

“Bagi kendaraan bermotor roda dua (R2) yang tidak lengkap kelengkapannya, kami beri sanksi teguran dan Alhamdulillah, giat malam ini berjalan aman dan kondusif,” sambungnya.

Menurut Imam, jika peran orang tua di rumah hendaknya juga mengawasi anaknya terlebih di usia remaja. Ia menghimbau agar bisa memanfaatkan teknologi yang terus berkembang dengan pesat hendaknya dipergunakan sebagaimana mestinya terutama media sosial.

“Kenakalan remaja akhir-akhir ini begitu memprihatikan dipengaruhi oleh beberapa faktor. Mulai dari kurangnya perhatian pendidikan di keluarga, pengaruh pergaulan lingkungan, dan lainnya. Kesadaran orang tua meningkatkan pendidikan asuh di rumah, saya yakin dapat mengurangi hal-hal yang negatif,” katanya. (@red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!