Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Hindari Kenakalan Remaja, Anggota Satbinmas Polres Bangkalan Polda Jatim Bina Generasi Millenial

1 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com – Anggota Satbinmas Polres Bangkalan Briptu Herlambang A, S.H sudah tak diragukan lagi kedekatannya dengan masyarakat.

Karakternya yang humble, digunakannya untuk melakukan pembinaan terhadap para jamaah khususnya kalangan yang masih usia dini dan remaja usai melaksanakan sholat magrib berjamaah di Musholla Al-Ikhlas, Dusun Sembilangan Barat, Desa Sembilangan, Kecamatan/Kabupaten Bangkalan. (Kamis, 8/12/2022)

Saat melakukan pembinaan, Briptu Herlambang sampaikan terkait akibat dari Kecanduan Main Games online dan tidak ikut terlibat dalam kenakalan remaja lainnya.

“Saya sampaikan kepada mereka untuk tidak tertarik mencoba Narkoba, pergaulan bebas, batasi penggunaan gadget, dan tidak terpengaruh ajakan teman untuk melakukan perbuatan yang melanggar norma aturan dan hukum dalam masyarakat,” ucap Herlambang kepada adik-adik didiknya.

Atas dasar itulah, dirinya mengajak mereka untuk rutin mengaji bersama di musholla tersebut.

“Saya ingin mereka terhindar dari kenakalan remaja dan kecanduan main game dengan membangkitkan budaya habis Sholat Magrib melakukan Ngaji bersama karena budaya ini hampir punah akibat kemajuan jaman yang canggih dan efek game online yang membuat anak malas melakukan kegiatan positif,” imbuhnya.

Penulis : Ari

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!