Mei 28, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Koarmada II Gelar Kegiatan Sosial Bagi Masyarakat Pasuruan

1 min read

PASURUAN | Kabarmetronwes.com –Dalam rangka HUT Armada RI Tahun 2022, Spotmar Koarmada II bekerja sama dengan DPC INSA Jawa Timur menggelar kegiatan sosialisasi dan bakti sosial bagi para nelayan Desa Semare Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan yang merupakan Kampung Bahari Nusantara Mako Koarmada II, bertempat di Balai Desa Semare. Kamis (1/12).

Kegiatan yang diikuti oleh 100 orang nelayan tersebut diantaranya sosialisasi tentang Perundang-undangan Perikanan bagi masyarakat nelayan yang disampaikan oleh Perwira staf Diskum Koarmada II, dan penyampaian materi tentang peran agama bagi kehidupan masyarakat nelayan yang disampaikan oleh Staf Disbintal Koarmada II.

Tidak hanya kegiatan itu saja, Spotmar Koarmada II juga melaksanakan penanaman mangrove sebanyak 10.000 pohon, yang ditanam sebagai kelanjutan kegiatan penanaman mangrove yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 24 November 2022 oleh prajurit Koarmada II yang bekerja sama dengan Pramuka Saka Bahari binaan Kolatmar Grati Pasuruan dan masyarakat penggerak Mangrove.

Kegiatan ini merupakan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI T.S.N.B. Hutabarat, yang selaras dengan perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono untuk menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi , masyarakat, bangsa, dan negara. (@red)

Publisher : Pen/2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!