Mei 24, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Peduli Kemanusian, Polres Bangkalan Salurkan Bansos untuk Korban Gempa di Cianjur

1 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com – Gempa bumi yang terjadi pada Senin (21/11-22) di Kabupaten Cianjur Jawa Barat dengan skala 5,6 SR menimbulkan korban ratusan jiwa meninggal dunia. Tak hanya menyebabkan korban jiwa, bencana tersebut juga merusak sejumlah rumah warga dan fasilitas umum.

Sebagai bentuk kepedulian sesama, Polres Bangkalan menyalurkan Bansos (Bantuan Sosial) kepada korban bencana gempa bumi ke Kabupaten Cianjur.

Penyaluran bansos itu dilakukan pada Rabu (23/11) sore sekitar di halaman Mapolres yang dipimpin Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H, S.I.K, M.H.

Tampak pengiriman bantuan sosial berupa paket sembako untuk membantu korban gempa bumi diangkut menggunakan truk dinas polisi.

“Kita semua turut berduka atas kejadian yang menimpa keluarga, sahabat, kerabat kita yang tertimpa musibah gempa bumi di Kabupaten Cianjur pada senin lalu, kejadian tersebut merupakan luka mendalam bagi seluruh masyarakat Indonesia termasuk kita semua yang berada disini,” ujar AKBP Wiwit Ari Wibisono.

Selain itu Kapolres Bangkalan mengatakan, bahwa bantuan tersebut adalah dari sumbangsih pihaknya yang menyisihkan sedikit rejeki yang dimiliki seluruh anggota untuk membantu para korban gempa bumi Cianjur.

“Bantuan tadi berupa mie instan sebanyak 70 kardus, beras 200 kg, air mineral 30 kardus, snack 50 kardus, gula 100 kardus, paket sembako 40 kardus,” jelas Wiwit memaparkan pada media ini.

“Ini adalah sebuah ujian. jadi, kami disini hanya bisa mendoakan dan mensupport agar tetap semangat, saya juga yakin seluruh bangsa Indonesia perhatiannya tertuju pada korban gempa bumi Cianjur,” tutupnya. (@red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!