Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Kaskoarmada II Pimpin Penutupan Latihan Penegakan Hukum dan Keamanan di Laut TA 2022

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Laut yang dimiliki negara kita yang terbentang dari Sabang sampai Merauke sangat berkaitan erat dengan hajat hidup orang banyak, segala aktivitas di dalamnya memerlukan kenyamanan sebagai efek dari keamanan yang baik, yakni keamanan yang tercipta dari penegakan hukum yang dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan.

Demikian amanat Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., yang dibacakan oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., saat memimpin upacara penutupan Latihan Penegakan Hukum dan Keamanan di Laut Tahun 2022, yang berlangsung di Gedung Candrasa Koarmada II. Jumat (11/11).

Lebih lanjut Kaskoarmada II menyampaikan TNI Angkatan Laut merupakan salah satu komponen pertahanan negara, dimana dalam menjalankan tugasnya melalui keamanan wilayah laut yurisdiksi nasional didukung oleh kemampuan prajurit, yang secara profesional menjalankan tugasnya dan alutsista yang siap untuk digerakkan. Kedua komponen tersebut harus selalu dijaga kemampuannya yaitu melalui pembinaan terukur dan terprogram.

“Saya berkeyakinan, dengan penguasaan berbagai materi yang telah diberikan, maka setiap peserta latihan akan memiliki kecakapan dan kepercayaan diri yang memadai dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Hadir dalam acara tersebut Ir Koarmada II, Danguskamla Koarmada II dan Pejabat Utama Koarmada II. (@red)

Publisher : Pen/2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!