Mei 24, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Amankan Acara Pembentangan Bendera Merah Putih di Suramadu, Polres Bangkalan Terjunkan Puluhan Personil

2 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com – Beraneka ragam warga Indonesia untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan.

Dimana, kali ini Pemerintah Provinsi Jawa Timur kembali lagi buat gebrakan memperingati Hari Pahlawan tahun 2022 dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 3.219 meter di atas Jembatan Suramadu, Kamis (10/11/2022) pukul 08.000 WIB.

Pembentangan ini dilakukan mulai dari atas bentang tengah Jembatan Suramadu jalur Madura menuju Surabaya hingga pintu keluar sisi Surabaya. Sehingga, kegiatan tersebut mendapatkan rekor MURI.

Pengamanan kelas utama pun diberikan oleh pihak kepolisian dan TNI serta sejumlah unsur lainnya yakni Dinas Perhubungan dan satpol PP

Demi kelancaran acara pembentangan bendera sang Saka. Seperti halnya yang dilakukan oleh puluhan personil Polres Bangkalan yang tegap berdiri mengamankan pembentangan bendera dibawah panasnya sengatan terik matahari.

Kabag Ops Polres Bangkalan Kompol Mohammad Bagus Kurniawan, S.H., S.I.K., M.I.K. menjelaskan jika keberadaan personil polri dari Polres Bangkalan untuk mengamankan kegiatan pembentangan bendera sekaligus mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan maupun menghindari penumpukan kendaraan di jembatan terpanjang di Indonesia tersebut.

Foto : Personil Polres Bangkalan bersama TNI saat melakukan pengamanan pembentangan bendera merah putih 3.219 meter di Jembatan Suramadu

“Alhamdulillah pengamanan berjalan dengan lancar. Acara dimulai pada pagi sekitar pukul 08.00 WIB dari atas bentang tengah Jembatan Suramadu hingga garis finis nya di pintu keluar sisi Surabaya,” ujarnya.

Kemudian, Kompol Mohammad Bagus menuturkan, jika personil Polres Bangkalan melakukan pengamanan acara pembentangan bendera mulai pukul 10.30 WIB hingga selesai.

“Pengamanan ini kami lakukan agar pengguna jalan yang melintas Jembatan Suramadu bisa tetap tertib berlalulintas dan untuk mencegah penumpukan kendaraan di area Jembatan Suramadu,” lanjutnya.

Seperti diketahui sebelumnya, sehari sebelum rekor MURI ini dicetak, Polres Bangkalan telah mensosialisasikan secara masif pemberitahuan terkait penutupan satu jalur Suramadu selama pembentangan bendera merah putih dilakukan.

“Kami mengimbau masyarakat agar tidak terjadi penumpukan kendaraan bisa menggunakan jalur pelabuhan di Kamal selama penutupan satu jalur di Jembatan Suramadu berlangsung terkait adanya pemecahan rekor MURI,” ujar salah satu polwan Bangkalan yang menjadi voice over pemberitahuan penutupan Suramadu.

Penulis : Ari

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!