Mei 28, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

sebagai Unsur Pengamanan dan Penyelamat, KRI Diponegoro-365 Laksanakan Multilateral Exercise

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Tergabung dalam International Fleet Review (IFR) 2022, KRI Diponegoro (DPN)-365 dari jajaran Satkor Koarmada II di bawah komando Letkol Laut (P) Kurniawan Koes Atmadja, S.E., melaksanakan Multilateral Exercise, di Perairan Sebelah Timur Pulau Oshima Jepang, pada Senin (7/11).

Pada kesempatan tersebut, diskenariokan terdapat satu kapal mengirimkan “Distress Signal Ship” yakni kapal JS HASHIDATE karena kebakaran, dimana seluruh kapal yang melaksanakan Search and Rescue Exercise (SAREX) dibagi menjadi beberapa kelompok. Setiap kapal ditugaskan untuk membantu menanggulangi kapal yang diasumsikan mengalami kebakaran.

Menanggapi hal tersebut, KRI Diponegoro-365 dengan sigap dan responsif melaksanakan Peran Penanggulangan Kebakaran (PEK) untuk menanggulangi kebakaran di Perairan Sebelah Timur Pulau Oshima Jepang, dan kebakaran pun dapat tertanggulangi dengan aman dan tidak ada korban jiwa.

Pelaksanaan latihan dibagi menjadi 4 putaran, putaran pertama KRI DPN-365 sebagai Guard/unsur pengamanan dan pada putaran ke-3 KRI DPN-365 sebagai kapal rescue/unsur penyelamat. (@red)

Publisher : Pen/2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!