Mei 24, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Spesialis Curanmor Asal Sampang Nekat Loncat ke Sungai Hendak Ditangkap Polisi

2 min read
Foto : Tersangka SL (baju orange) curanmor

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Tindakan tegas anggota Satreskrim Polsek Tambaksari dengan menembak pelaku pencuri motor patut dari jempol, sebab beberapa akhir ini marak pencurian kendaraan motor di Kota Surabaya. Tindak tegas menembak kaki pelaku yang berusaha melawan saat penangkapan dengan senjata tajam.

Sebelumnya, tersangka inisial SL (28) asal Banjar Talelah, Camplong, Sampang, Madura itu nekat ceburkan diri ke sungai Kedung Cowek sebelum melawan dan tertangkap. Dia mencuri motor di Perum Wisma Mukti.

Kejadiannya, pada Selasa, 08 November 2022, sekira pukul 03.00 Wib. Anggota Opsnal Reskrim Polsek Tambaksari saat berada di Jalan Kedung Cowek, Surabaya melihat dua orang mendorong sepeda motor yang tidak menggunakan Plat Nomor.

Dari gelagat mencurigakan tersebut anggota memberhentikannya dan karena ketakutan akan terbongkar aksinya pelaku melarikan diri, dengan sigap anggota melakukan pengejaran dan tertangkap satu orang pelaku yakni SL.

“Namun, dalam penangkapan pelaku sempat meloncat ke dalam sungai Kedung Cowek untuk kabur, namun tertangkap juga, dua pelaku lainnya berhasil meloloskan diri saat kejadian,” kata Kompol Fakih Kasi Humas Polrestabes Surabaya didampingi Kapolsek Tambaksari Kompol Ari Bayu, Selasa (8/11/2022).

Sementara itu, Kapolsek Tambaksari menambahkan, perbuatan tersebut awalnya dilakukan oleh tiga orang pelaku inisial SL bersama dengan temannya Inisial RD (DPO) berperan masuk terlebih dulu kedalam rumah ,merusak gembok pagar dan mengambil sepeda motor.

Kemudian Inisial SML (DPO) berperan sebagai mengamati situasi sekitar serta membantu mengeluarkan sepeda motor hasil curian di Klampis Anom 9 Surabaya. Oleh para pelaku, selanjutnya membawa kabur sepeda motor Korban yang kebetulan tidak dikunci stir, yang saat kejadian sedang tertidur.

“Tersangka mengaku telah melakukan 13 (tiga belas) kali melakukan pencurian di wilayah Gresik, Madura dan Surabaya. Hasilnya dijual ke wilayah Sampang,” imbuh Kompol Ari

Dari pelaku ini turut pula disita barang bukti berupa, sepeda motor  Scoopy warna putih, kunci sok ukuran 8, 1 kikir, 2 buah kunci motor, 4 buah mata kunci leter T, buah kunci leter T, 1 buah kunci leter L, dan 1 rumah kunci.

Penulis : Takim

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!