Mei 30, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Desa Blega Oloh Bangun Jembatan Gunakan DD Tahap 2 TA 2022

1 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com – Guna menunjang kesejahteraan warga masyarakat khususnya pada sektor perekonomian, Pemerintah Desa (Pemdes) Blega Oloh, Kecamatan Blega, Kabupaten Bangkalan merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) tahap 2 Tahun Anggaran (TA) 2022 untuk pembangunan jembatan dalam desa.

Pembangunan jembatan tersebut berlokasi di Dusun Tandereh, yang dimana memiliki panjang 280 meter dan lebar 2 meter serta dalam pengerjaannya dilakukan oleh masyarakat sekitar.

“Pembangunan jembatan ini adalah hasil musyawarah bersama warga masyarakat, sehingga perencanaan pembangunan jembatan di tahun ini menjadi salah satu prioritas,” ujar Pj Desa Blega Oloh Ridoi saat ditemui dirumahnya, Senin (31/10/2022).

Lebih lanjut Ridoi menuturkan bahwasanya DD tahap 2 sudah dimasukkan dalam RAB (Rencana Anggaran Belanja) APBDes yang memuat rencana kegiatan pembangunan infrastruktur, salah satunya pembangunan jembatan.

“Pembangunan infrastruktur yang menggunakan DD itu berdasarkan usulan dari warga yang sudah dibahas secara bersama dalam Musrembang di tingkat desa,” jelasnya.

Pj Blega Oloh juga menjelaskan jika dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan jembatan untuk memberdayakan masyarakat setempat sesuai dengan program PKT (Padat Karya Tunai).

“Jembatan ini kami anggarkan dari DD tahap 2 TA 2022 dengan panjang 280 meter dan lebar 2 meter. Alhamdulillah sudah mencapai 90 persen dan kami memperkerjakan warga sekitar,” kata Ridoi pada media ini.

Dirinya berharap bahwa dengan selesainya pembangunan jembatan di Dusun Tandereh itu bisa memudahkan masyarakat atau berikan kemudahan dalam hal transportasi.

“Dengan dibangunnya jembatan dalam desa di Dusun Bung Prao ini kiranya mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat desa sekitar khususnya warga Desa Blega Oloh. Melalui anggaran DD ini pembangunan dapat dikerjakan dan manfaatnya sudah dirasakan oleh setiap lapisan masyarakat desa,” pungkasnya.

Penulis : Ridoi (Korlip)

Editor : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!