Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke –94, “Bersatu Bangun Bangsa”

1 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com – Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober merupakan salah satu tonggak utama dalama sejarah pergerakan kemerdekaan Indonesia. Dimana pada tanggal 27 – 28 Oktober 1928, diadakan Kongres Pemuda Kedua yang dilaksanakan di Jakarta dan menghasilkan keputusan dari para pemuda Indonesia yang menegaskan cita-citanya untuk “satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa, Indonesia”.

Tepat pada hari ini merupakan peringatan ke-94 Hari Sumpah Pemuda dengan mengambil tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Peringatan Hari Sumpah pemuda adalah Upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bangkalan, Kanwil Kemenkumham Jatim melaksanakan Upacara peringatan yang diselenggarakan di Lapangan Olahraga Rutan. Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada hari ini adalah Kepala Rutan Bangkalan, Mufakhom.

Mufakhom berkesempatan membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

Dalam sambutannya Menteri Pemuda dan Olahraga berpesan agar para pemuda saat ini menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya.

“Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia Emas 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa,” ujarnya.

Penulis : Arif

Editor   : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!