Mei 24, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Wakapolres Bangkalan dan L KPK Hadiri HUT Media Metro Soerya ke -12

3 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com – Dalam rangka HUT (Hari Ulang Tahun) ke -12 media Metro Soerya menggelar tasyakuran dengan sederhana yang diselenggarakan di Rumah Makan Soto Wawan di Jalan Raya Tangkel, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Minggu (23/10/2022) pukul 09.00 WIB.

Turut hadir dalam acara itu Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhammad Lutfi, S.H, M,H, Pembina L KPK (Lembaga Komunitas Pengawas Korupsi) Mawil Surabaya Salam beserta anggota, Ketua L KPK Mawil Sampang H Suja’i beserta anggota dan beberapa rekan media lainnya.

Diketahui, sebelumnya/satu hari menjelang HUT, beberapa Biro-biro media Metro Soerya melakukan bakti sosial pada korban banjir.

Dalam sambutannya Pimpinan Redaksi Metro Soerya Choirul Soleh menyampaikan, dirinya mengucapkan terima kasih pada anggota Metro Soerya dan instansi-instansi yang telah membantu atas terlaksananya kegiatan tersebut dan itu semua atas izin Allah SWT.

Foto : Dari kanan Pimpinan Redaksi Metro Soerya Choirul Soleh, Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhammad Lutfi, S.H, M.H dan Ketua L KPK Mawil Sampang H. Suja’i

“Alhamdulillah, selama 12 tahun media Metro Soerya telah bekerjasama atau bermitra dengan Instansi Pemerintah, TNI, Polri maupun swasta. Kegiatan-kegiatan pagi ini diawali dengan bakti sosial yang dilaksanakan oleh perwakilan Kalimantan Tengah dan Kediri berbagi sembako pada korban banjir,” ujarnya.

Foto : Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhammad Lutfi, S.H, M.H foto bareng dengan rekan-rekan media dan L KPK

Kemudian, lebih lanjut Irul (sapaan karibnya) menuturkan bahwa media Metro Soerya merupakan wadah/condrodimuka bagi para jurnalis-jurnalis yang ingin belajar tentang berita dan informasi.

Selain itu Irul juga mengatakan jika di tahun ke -13 (tahun 2023) media Metro Soerya yang juga tergabung dalam Metro Soerya Grup akan menjadi go publik. Ia juga menegaskan karena itu adalah cita-cita dirinya selama menjadi Pimpinan Redaksi.

“Untuk rekan-rekan Metro Soerya, saya meminta untuk betul-betul memberitakan yang terjadi bukan hoax dan harus berimbang sehingga pembaca akan enak menikmati sajian-sajian pada media Metro Soerya,” imbuhnya.

Sementara itu ditempat yang sama Wakapolres Bangkalan Kompol Mukhamad Lutfi mengucapkan terima kasih kepada media Metro Soerya yang telah bermitra dengan Polres Bangkalan, Jajaran TNI dan instansi terkait dalam hal pemberitaan yang positif.

“Selama ini teman-teman media juga membantu dari Polres Bangkalan dalam bentuk pemberitaan dan responsif maupun lainnya pada saat keberhasilan Polres Bangkalan. Namun begitu ada kurang kondusif yang dilakukan oleh pelaku kejahatan kami juga memohon untuk ditulis juga artinya kita bisa mengetahui ada suatu kejahatan tindak pidana di suatu tempat jadi kami bisa mengantisipasi dengan melakukan patroli dan melakukan penggalangan terhadap tokoh masyarakat sehingga kami langsung tindaklanjuti,” ungkap Lutfi dihadapan beberapa awak media yang hadir di acara HUT Metro Soerya.

Lutfi juga menjelaskan tupoksi jurnalis adalah menulis berita baik itu yang positif maupun negatif, karena itu sebagai penyeimbangan

“Adapun pemberitaan yang negatif juga di counter oleh rekan media, karena pemberitaan harus ditulis oleh rekan-rekan baik itu yang positif maupun negatif sebagai penyeimbangan. Kami ucapkan terima kasih kepada Metro Soerya karena beberapa kegiatan-kegiatan kami yang sudah dipublikasikan sehingga kepercayaan masyarakat nantinya dapat meningkat dengan baik,” katanya.

Wakapolres Bangkalan juga menghimbau pada masyarakat harus tetap waspada dan berhati-hati terhadap tindak kriminal yang sedang mengintai.

“Kejahatan (tindak kriminal) ini muncul secara tiba-tiba, dimana ada kesempatan maka disitulah ada kejahatan/pelaku kejahatan akan memanfaatkan kesempatan yang ada,” pungkas Lutfi. (@red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!