Mei 28, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Polsek Tegalsari Terima Kunjungan SMP Muhammadiyah 3 Plemahan

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Mapolsek Tegalsari menerima kunjungan dari SMP (Sekolah Menengah Pertama) Muhammadiyah 3 Plemahan, Kecamatan Tegalsari, Surabaya.

Kedatangan sejumlah 35 siswa didampingi 2 guru pendamping ini dalam rangka tugas belajar pengenalan profesi dan Polisi Sahabat Anak (PSA), Sabtu (22/10/2022) pukul 09.00 WIB.

Kunjungan dari SMP Muhamadiyah 3 disambut oleh Kanit Reskrim AKP Marji Wibowo, S.H bersama piket SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu).

“Acara dimulai dengan pengenalan ruangan-ruangan dari satuan fungsi dan ruangan serta macam-macam tugas kepolisian,” ujar AKP Marji.

Kemudian, Kanit Reskrim (Marji) mengajak semua siswa berkumpul di Aula depan Polsek Tegalsari diberikan edukasi keselamatan berlalu lintas dan pendidikan mental dan karakter anak serta diperkenalkan rambu-rambu lalu lintas dan etika moral dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut Marji menuturkan bahwa selain penerapan fungsi dan tugas kepolisian, tadi juga dilakukan penerapan Inpres 6 tahun 2020. Ia juga menghimbau untuk terus patuh dan disiplin menjalankan 4 M saat beraktivitas di luar rumah yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan dan menjaga jarak.

“Kita imbau supaya masker harus tetap dipakai setiap keluar rumah, jaga kesehatan, rajin cuci tangan dan menjaga jarak aman saat beraktivitas di tengah keramaian seperti di pusat perbelanjaan atau tempat keramaian lainnya,” pungkasnya.

Reporter : Imam

Editor      : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!