Mei 30, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

PP Nurul Hidayah Sampang Peringati HSN 2022 Gelar Pawai Obor

2 min read

SAMPANG | Kabarmetronews.com – Puncak peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 akan jatuh pada hari Sabtu (22/10). Seluruh bangsa Indonesia akan memperingati momentum heroik yang menjadi tonggak awal perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia yang dimotori kaum santri.

Sejumlah kegiatan dan acara di seluruh Indonesia sudah dilangsungkan dalam menyambut Hari Bersejarah bagi Kaum Santri Indonesia ini.

Salah satunya seperti yang terlihat di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Desa Temoran, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, dimana ribuan santri baik putra maupun putri berkumpul untuk mengikuti pelepasan Pawai/Kirab Santri dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional tersebut, Jum’at (21/10/2022) malam.

Pawai itu dimulai (start) dari halaman Ponpes Nurul Hidayah, ribuan beriringan berjalan kaki dengan membawa obor dan mengibarkan bendera merah putih merah putih, sambil mengumandangkan sholawat nabi muhammad SAW secara bersamaan, dengan diiringi sajian musik Daul Dug-Dug, hingga tiba di area finis di desa Rapa Laok kecamatan Omben.

Foto : Ribuan santri putra dan putri PP Nurul Hidayah mengikuti pawai obor dalam memeriahkan Hari Santri Nasional 2022

Pengasuh PP Nurul Hidayah, KH. Fanani Dauri Munir menyampaikan bahwa atas nama keluarga besar PP Nurul Hidayah mengucapkan banyak-banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan serta partisipasinya dalam acara pawai atau kirab Hari Santri Nasional (HSN) 2022

“Kami atas nama keluarga besar PP-Nurul Hidayah mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak khususnya kepada para alumni, yang telah bersedia hadir dan memberikan dukungan untuk mensukseskan acara kirab Hari Santri Nasional tahun ini,” ucapnya.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada tim Patwal Polsek Omben, atas dukungan dan kerjasamanya, sehingga acara berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” imbuhnya.

Selain itu KH. Fanani juga memohon maaf kepada para pengguna jalan yang mungkin dengan adanya kegiatan kirab ini, arus Lalu-lintas sedikit terganggu.

Ditempat terpisah salah satu alumni PP Nurul Hidayah, H.suja’i mengatakan, ia mengaku sangat senang dan bersyukur sekali dapat ikut serta dalam memeriahkan Hari Santri Nasional 2022, serta dirinya menganggap kegiatan tersebut, merupakan bentuk dari rasa syukurnya sebagai seorang santri,

“Saya sangat bersyukur bisa ikut serta dalam rangka merayakan hari santri nasional (HSN) 2022 ini, saya rasa inilah salah satu bentuk pembuktian rasa syukur kami sebagai seorang santri,” paparnya setelah mengikuti acara pawai.

“Semoga dengan adanya hari santri nasional (HSN) ini, para santri dari seluruh lembaga pondok pesantren yang ada di negara kesatuan Rpublik Indonesia yang kita cintai ini, akan semakin menyatu dan padu, untuk menjaga kedaulatan NKRI,” pungkasnya

Reporter : Jai/Holil

Editor      : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!