Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Tingkatkan Kinerja Aparatur, Bupati Bangkalan Mutasi dan Lantik 156 Pejabat Struktural dan Fungsional

2 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com –Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron melantik Pejabat Struktural dan mengukuhkan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan. Kegiatan tersebut berlangsung di Pendopo Agung Bangkalan, Jalan Letnan Abdullah No. 1 Bangkalan, Kamis (20/10/2022) pukul 08.00 WIB.

Pelantikan dan Pengukuhan ini dipimpin langsung oleh Bupati Ra Latif. Wakil Bupati (Wabup) Drs Mohni juga turut hadir dalam acara tersebut.

Sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2022 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah, sebanyak 156 pejabat dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Bupati Bangkalan.

Dengan rincian Pejabat Struktural sebanyak 102 dan 54 sisanya merupakan Pejabat Fungsional.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Kabupaten Bangkalan juga selaku juru bicara Bupati, Agus Eka Leandy mengatakan bahwa Pelantikan dan Pengukuhan ini telah sesuai dengan aturan dan kompetensi masing-masing yang bersangkutan.

Foto : Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron Lantik 156 Pejabat Struktural dan Fungsional

Agus juga berharap para pejabat yang telah dilantik hari ini, kedepannya dapat segera menyesuaikan di bidang tugasnya dan langsung aksi kepada para pegawai, baik pegawai bawahan ataupun pegawai setaranya.

“Mutasi dan rotasi dalam sebuah instansi itu adalah hal yang wajar. Tujuannya untuk meningkatkan kinerja aparatur,” ujarnya.

Bupati juga berharap para pejabat yang baru dilantik segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatannya serta membangun koordinasi komunikasi dan kerjasama efektif secara berjenjang.

“Tingkatkan motivasi dan semangat kerja sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang berlaku. Ciptakanlah suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerjasama yang baik di antara pimpinan dan staf di lingkungan unit kerja saudara agar tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab dapat dicapai dengan hasil maksimal,” katanya. (@red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!