Mei 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Satlantas Polres Bangkalan Berikan Reward Bagi Pengendara Patuhi Tata Tertib Lalulintas

2 min read

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Polres Bangkalan melalui Satlantas (Satuan Lalu Lintas) gelar Operasi Zebra Semeru 2022 selama dua Minggu yakni mulai tanggal 3 Oktober sampai dengan 16 Oktober.

Namun, kali ini ada berbeda yang dilakukan oleh Satlantas dalam melakukan tugasnya waktu di lapangan. Selain menindak pelanggar yang tidak mematuhi tata tertib lalulintas juga memberikan reward kepada para pengendara yang mematuhi aturan yang berlaku serta sosialisasi ke sekolah-sekolahan.

Kasat Lantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin, S.H, S.I.K, M.H melalui Kaurmintu Satlantas Ipda Pariadi menuturkan, selama Operasi Zebra Semeru angka pelanggaran ada penurunan serta waktu di lapangan pihaknya melakukan secara humanis.

Selain menindak para pelanggar, kami juga memberikan reward kepada para pengendara yang mematuhi tata tertib lalulintas,” ujar Pariadi, Selasa (18/10/2022) siang.

Foto : Kasatlantas AKP Aziz Sholahuddin memberikan reward pada pengendaraan yang mematuhi tata tertib Lalulintas

Selain itu Kaurmintu Satlantas (Pariadi) juga menjelaskan bahwa yang mendapatkan reward tersebut bagi pengendaraan yang memakai helm SNI yang sudah diklik, kelengkapan surat-suratnya dan spesifikasi sepeda motor yang standart.

Kami memberikan reward berupa sembako (gula, minyak dan beras) sebanyak 35 buah dan helm SNI sebanyak 15 buah. Itu semua kami membagikan dalam 3 sesi,” jelasnya pada media ini.

Pariadi juga menambahkan bahwa pihaknya juga mensosialisasikan perihal tata tertib lalulintas di beberapa sekolahan.

Foto : Kasatlantas AKP Aziz Sholahuddin didampingi Kaurmintu Ipda Pariadi berikan helm SNI di sekolahan SMKN 10

Kami juga sosialisasi juga tentang tata tertib lalulintas ke sekolah-sekolahan, salah satunya di sekolahan SMK NEGERI 10 pada hari Senin (10/10) dan kami juga memberikan helm SNI secara simbolis,” katanya.

Semoga dengan ini bisa mengurangi angka pelanggaran lalulintas dan menurunkan angka kecelakaan serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, sehingga tercipta Kamseltibcarlantas (Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas),” tutup Pariadi. (@red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!