Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Libatkan Tokoh dan PKK, Puskesmas Tanah Merah Gelar Kegiatan MMD Desa Basanah

1 min read

BANGKALAN – Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) merupakan salah satu kegiatan yang dikemas dalam bentuk pertemuan dari para perwakilan desa beserta tokoh masyarakat dan petugas untuk membahas Survei Mawas Diri (SMD) serta perencanaan penanggulangan masalah kesehatan yang diperoleh dari survei tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Puskesmas Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Bangkalan pada hari Kamis (13/10/22), dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di salah satu rumah warga Desa Basanah.

Kegiatan yang mendapat antusias dari warga setempat, dihadiri Kepala Puskesmas Tanah Merah, Tokoh Masyarakat, yakni Kepala Desa, Perangkat Desa, Kader Desa, Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Dijelaskan I.B Hanafi, S.Kep Kepala Puskesmas Tanah Merah, dalam pertemuan tersebut, dirinya berharap agar masyarakat dapat memberi masukan terkait kendala kesehatan pada lingkungan kerjanya itu, sebab menurutnya setiap kendala pasti ada solusi dan dapat direncanakan serta diatasi dengan kesepakatan bersama melalui MMD ini.

Saya sangat berharap banyak, dengan adanya Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) ini dapat menjaring aspirasi masyarakat di Desa dalam mengatasi permasalahan kesehatan pada lingkungan dan juga agar masyarakat lebih mengenal masalah kesehatan yang berada di wilayahnya masing-masing,” ungkap Hanafi.

“Kegiatan MMD ini tidak hanya dilaksanakan di Desa Basanah saja, namun juga dilaksanakan di 23 Desa se-Kecamatan Tanah Merah,” jelasnya.

Reporter : Fin

Editor      : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!