September 8, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

KRI Teluk Banten-516 Jadi Tempat Latihan Debarkasi Pasukan Turun Jaring Taruna AAL Tk. IV Marinir

1 min read

Banten | Kabarmetronews.com – Sebanyak 23 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tk. IV Marinir melaksanakan latihan Debarkasi Pasukan Turun Jaring di KRI Teluk Banten-516 dari Satuan Kapal Amfibi (Satfib) Koarmada II. Surabaya, Rabu (12/10).

Sebelum pelaksanakan latihan, Komandan KRI Teluk Banten-516 Letkol Laut (P) Dita Ariyanugroho, M. Tr Opsla., memerintahkan peran sekoci LCVP 1 untuk turun di lambung kanan, dan perwakilan pelatih dari Kolatmar memberikan pengarahan kepada seluruh Taruna AAL tk. IV Marinir dan anggota Marinir Batalyon 5 Pasmar 2 yang berada di KRI.

Setelah mendengar prayen dari anjungan yaitu Peran Debarkasi, secara bergantian Taruna AAL Tk. IV Marinir dan anggota Batalyon 5 Pasmar 2 melaksanakan turun jaring pasukan, setelah pasukan berada di LCVP, LCVP bergerak menuju Baseplate selanjutnya Rampha LCVP dibuka, secara berturut-turut pasukan keluar menuju titik kumpul dan melaksanakan posisi tiarap siap menembak, pada saat pelaksanaan latihan para Taruna ini dibagi menjadi 2 gelombang.

Sumber : Pen/2

Editor    : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!