Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

KRI REM-331 Torehkan Prestasi di Latma Kakadu-22 Darwin Australia

2 min read

Surabaya | Kabarmetronews.com – Setelah menjalankan misi Latihan Bersama selama 30 hari, KRI Raden Eddy Martadinata-331 kembali menorehkan prestasi dikancah internasional dalam Latma Multilateral Naval Exercise Kakadu-22 di Darwin Australia. Kepala Staf Koarmada (Kaskoarmada) II Laksma TNI Andi Abdul Aziz, S.H., M.M., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. T.S.N.B. Hutabarat, M.M.S., menyambut kedatangan KRI REM-331, bertempat di Dermaga Madura Ujung Koarmada II, Jumat (7/10).

Latihan yang diselenggarakan oleh Royal Australian Navy (RAN) ini, berhasil melaksanakan latihan dengan 34 negara di kawasan Asia Pasifik. Salah satu keberhasilan misi dari Latma Kakadu-22 ini adalah latihan penembakan dari unsur-unsur yang tergabung dalam Task Group (TG) 628.1 yang terdiri dari HMAS Hobart, KRI Raden Eddy Martadinata-331, RSS Steadfast dan INS Satpura melaksanakan latihan penembakan Gunex SU2 Towed Target Firing dan Gunex 612 (Basic Antiaircraft Firing Practice) di perairan Australia.

Keberhasilan pelaksanaan latihan ini telah menunjukkan semangat, kekompakan dan profesionalisme prajurit KRI REM-331 dibawah pimpinan Komandan Kolonel Laut (P) Nopriadi, M.Tr.Hanla., sekaligus keberhasilan di Latma Multilateral Kakadu-22 yang menunjukkan bahwa prajurit TNI Angkatan Laut memiliki kemampuan dan tingkat profesionalisme yang tinggi dalam mengawaki alutsista.

Dalam amanat Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Kaskoarmada II menyampaikan bahwa dengan penuh rasa bangga saya ucapkan selamat datang kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Latma Multilateral Naval Exercise Kakadu-22. Keikutsertaan TNI AL dalam Latma Kakadu untuk ke sekian kalinya merupakan bentuk pengakuan dunia terhadap kemampuan dan eksistensi TNI AL.

“Bagi prajurit latihan ini merupakan wahana untuk menunjukkan kemampuan individu dan tim, serta dapat dijadikan parameter terhadap hasil pembinaan yang telah dilaksanakan. Saya berharap apa yang diperoleh selama operasi dan latihan ini dapat menambah wawasan pengalaman dan meningkatkan profesionalisme serta dpt dijadikan bekal guna menghadapi tugas-tugas lain di masa yang akan datang”, ujar Kaskoarmada II.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danguspurla Koarmada II, para Pejabat Utama Koarmada II, dan para Komandan Satuan Koarmada II.

Sumber : Pen/2

Editor    : Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!