Juli 23, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Dinas PUPR Bangkalan Targetkan 33 Ruas Jalan Diperbaiki Tahun 2024

1 min read

Bangkalan | Kabarmetronews.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bangkalan, akan memperbaiki infrastruktur di 33 ruas jalan kabupaten, bahkan Dinas PUPR telah menganggarkan Rp. 40 miliar untuk perbaikan jalan tersebut.

Kepala Dinas PUPR Bangkalan Rizal Mardiansyah mengatakan, pada semester pertama tahun 2024, pekerjaan di 33 ruas jalan tersebut telah mencapai 60 persen dan Sebanyak 11 ruas jalan sudah selesai dikerjakan.

“Ada 33 ruas jalan yang akan diperbaiki pada tahun 2024. Saat ini, 12 lokasi masih dalam tahap pekerjaan, 10 lokasi masih dalam tahap lelang, dan 11 ruas jalan sudah selesai dikerjakan,” katanya.

Rizal menjelaskan bahwa pihaknya sempat mengalami kendala akibat sistem data yang mengalami maintenance, sehingga proses lelang untuk 10 ruas jalan tersebut tertunda.

“Hampir satu bulan sistem se-Indonesia sempat maintenance, jadi di ULP tidak bisa melakukan lelang, dan SIPD juga mengalami eror. Alhamdulillah, sekarang semuanya sudah normal dan tahap lelang sedang berjalan,” tambahnya.

Meski demikian, Rizal optimis bahwa pekerjaan infrastruktur jalan kabupaten akan selesai pada November mendatang, sementara bulan Desember akan digunakan untuk masa pemeliharaan.

“Target kami adalah menyelesaikan semua pekerjaan pada November, sehingga di bulan Desember kita bisa fokus pada tutup buku akhir tahun,” tutupnya. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!