Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Tongkat Komando Komandan KRI Karel Satsuitubun-356 Diserahterimakan

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada II, Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji, memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan KRI Karel Satsuitubun (KRI KST-356), bertempat di Geladak Heli KRI Karel Satsuitubun 356 yang sandar di Dermaga Semampir Baru Koarmada II. Selasa (28/3).

Komandan KRI KST-356 diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Agus Setyawan, S.H., kepada penggantinya Letkol Laut (P) Ahmad Ahsan, S.E., M.Tr.Hanla., M.M.
Dalam acara tersebut, diawali dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan pakta integritas, penyematan tanda jabatan, dan penyerahan tongkat komando.

Dalam amanatnya Dansatkor menyampaikan bahwa Komandan KRI harus mampu menyelenggarakan fungsinya untuk menentukan prioritas sasaran, sehingga dapat dicapai efisiensi dan efektivitas yang tinggi dengan resiko sekecil mungkin yang tidak kalah penting, yakni keberhasilan dalam membina disiplin prajurit dan terpenuhinya hak-hak prajurit serta pembinaan keluarganya.

“Sertijab dalam suatu organisasi merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi dan bagian dari pembinaan personel untuk proses regenerasi serta pengembangan karier,” ujarnya.

Komandan KRI juga mempunyai tugas membantu komandan satuan, dalam merumuskan dan mengembangkan kebijakan di bidang pembinaan dan pelaksanaan tugas di lapangan dalam rangka menjamin kesiapan personel dan unsurnya,” ucapnya. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!