Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Pastikan Kondusif, Puluhan Anggota Polres Bangkalan Kawal Uji Kompetensi Bacakades

1 min read

BANGKALAN  | Kabarmetronews.com – Kabupaten Bangkalan kini telah mencapai ke Tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) tahap ke II dimana telah memasuki masa uji kompetensi bakal calon kepala desa (Bacakades).

Uji kompetensi tersebut digelar di Gedung Pertemuan Universitas Trunojoyo Madura yang diikuti  sebanyak 104 orang dari 15 Desa yang mengikuti uji kompetensi di hari ini. (Selasa, 28/3/2023).

Ketua Tim Fasilitator Pemilihan Kepala Desa (TFPKD) Bangkalan, Moh Taufan Zairinsyah mengatakan dari total desa yang melaksanakan Pilkades di tahap II,

Kapolres Bangkalan AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H., S.I.K., M.H. melalui Plh. Kasihumas Polres Bangkalan IPDA Risna Wijayati, S.H. menjelaskan bahwa Polres Bangkalan telah mempersiapkan dengan matang agar pelaksanaan Bacakades ini berjalan aman.

“Ada sekira 66 (enam puluh) personil Polres Bangkalan yang terseprin berdasarankan Sprin/399/III/PAM.3.3.2023/ yang tersebar di lokasi sekitar pelaksanaan Bacakades ini. Kami pun berharap bisa berjalan dengan aman, lancar, peserta dapat berkonsentrasi dengan baik, dan tidak ada gangguan yang dapat menghambat pelaksanaan ini,” ucapnya.

Lanjut Risna menjelaskan bahwa adanya uji kompetensi tersebut merupakan wewenang pihak akademisi yang akan melakukan penilaian.

“Uji kompetensi ini menjadi wewenang akademisi dalam melakukan penilaian, kemudian hasilnya akan diserahkan ke TFPKD kecamatan untuk diteruskan ke panitia pemilihan kepala desa P2KD yang akan menggelar Pilkades tahun ini. Semoga seluruh desa di Kabupaten Bangkalan kondusif,” imbuhnya. (@red/HMS).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!