Mei 30, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Koarmada II Lepas Dua KRI Menuju Semarang

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com  – Inspektur Koarmada (Ir Koarmada) II Laksma TNI Eriyawan, S.E., M.A., mewakili Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, mengikuti pelepasan keberangkatan kapal latih KRI Dewaruci, KRI Makassar-590, dan Kal Kadet-7 yang membawa Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) berlayar menuju Semarang, Jawa Tengah. Acara pelepasan dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) AAL Laksma TNI Dato Rusman, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II. Senin (20/3).

Pelayaran KRI Dewaruci, KRI Makassar-590 dan Kal Kadet-7 ini, dalam rangka melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Pelayaran Pra Jalasesya Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat I Angkatan ke-71 sebanyak 250 orang selama 10 hari. Pelayaran dimulai tanggal 20 s.d. 31 Maret 2023, dengan rute Surabaya – Semarang – Jakarta dan kembali ke Surabaya.

Selama pelayaran para Taruna akan mempelajari kehidupan dan tugas-tugas khas prajurit TNI AL di atas kapal perang dimulai dari dinas jaga laut seperti jaga anjungan, pengawas jaga, jaga kamar mesin, dan dinas jaga darat saat kapal berlabuh. Selain itu, digelar pula latihan peran kebakaran, peran kebocoran, peran tempur, dan peran peninggalan.

Sebelum berlayar para Taruna AAL menerima pengarahan dari Ir Koarmada II. “Sebagai generasi muda kalian harus memperlihatkan semangat sebagai seorang calon perwira TNI AL. Jangan loyo hanya karena padatnya aktivitas belajar dan latihan. Selain semangat, kalian juga harus penuhi diri kalian dengan beragam ilmu, motivasi dan inovasi, agar kalian menjadi perwira yang tanggap, tanggon, dan trengginas,” tegasnya. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!