Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Delapan Jabatan Strategis Koarmada II Resmi Berganti

2 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Roda Mutasi di jajaran Komando Armada II kembali bergulir. Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah memimpin upacara Serah Terima Jabatan Delapan jabatan strategis Koarmada II, yang dilaksanakan di Gedung Candrasa dan di Dermaga Madura Ujung Surabaya. Senin (20/03).

Adapun delapan jabatan yang diserahterimakan yakni Asintel Pangkoarmada II dari Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo kepada Kolonel Laut (P) Ari Aryono, S.E., Aspotmar Koarmada II dari Kolonel Laut (P) Albertus Agung Priyo kepada Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto, Komandan Satsel Koarmada II dari Kolonel Laut (P) Widya Poerwandanu, S.E., M.Tr.Hanla., kepada Kolonel Laut (P) Ahmad Noer Taufiq, S.T., M.Tr.Hanla., Komandan Kolat Koarmada II dari Kolonel Laut (P) Kunto Tjahjono, S.E., CRMP., kepada Kolonel Laut (P) Nanan Isnandar, Komandan Satban Koarmada II dari Kolonel Laut (P) Teguh Wibowo, M.Tr.Hanla., kepada Kolonel Laut (P) Dofir, Komandan Satkat Koarmada II dari Kolonel Laut (P) Nurul Muchlis, M.Tr.Hanla., kepada Kolonel Laut (P) Lewis Nogot Hutagaol, MMDS., Komandan Denma Koarmada II dari Kolonel Laut (P) Raden Haryo Wiji, S.H., M.Mar.Stud., kepada Letkol Laut (P) Woody Oktavia, dan Koorsmin Pangkoarmada II dari Kolonel Laut (P) Erwin Hardianto, M.Tr.Hanla., M.M., kepada Letkol Laut (P) Edi Kuswanto, M.Tr.Hanla., M.M.

Melalui amanatnya, Pangkoarmada II menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pejabat lama dan juga mengucapkan selamat kepada pejabat baru. Serah terima jabatan dalam suatu organisasi merupakan tuntutan kebutuhan dalam rangka dinamisasi dihadapkan dengan tantangan tugas kedepan, sekaligus memberikan kesempatan dan peluang bagi para Perwira untuk mengembangkan karir dan mengaktualisasikan kemampuannya.

“Satuan-satuan di jajaran Koarmada II sebagai komando pelaksana pembinaan memiliki tugas pokok yang sangat penting dalam mendukung tugas Koarmada II, yakni membina kekuatan dan kemampuan tempur unsur-unsur organiknya sesuai bidang tugasnya dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur Koarmada II,” ujarnya.

“Kedepan, tantangan tugas yang akan kita hadapi tidak akan semakin mudah. Seiring perkembangan teknologi dan alutsista yang semakin canggih, tentunya menuntut kita untuk segera menyesuaikan diri dan membekali dengan kemampuan yang aplikatif melalui pembinaan yang dilaksanakan baik internal maupun eksternal,” tegas Pangkoarmada II. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!