Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Masuki Praktek Lapangan, Prajurit Satban Koarmada II Antusias Ikuti Latihan Sea Survival

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Memasuki materi praktek lapangan, prajurit Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II antusias mengikuti Latihan Sea Survival yang dilaksanakan di Kolam Base In Koarmada II. Jumat (17/3).

Latihan ini digelar sebagai upaya membekali pengetahuan dan kemampuan prajurit saat menghadapi kondisi darurat ketika berlayar.

Di hari pertama latihan, para peserta yang berjumlah 60 prajurit dari Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II tersebut mendapatkan pembekalan materi tentang pengenalan alat-alat keselamatan seperti life craft, perahu karet, redding bouy, dan life jacket.

Hari ke dua para peserta latihan mendapatkan materi prosedur Sea Survival, yakni cara bertahan hidup serta penanganan darurat, tanda pertolongan/isyarat dari tim SAR, Recovery perahu karet dan Liftcraft.

Adapun sasaran dari latihan tersebut adalah para pengawak KRI mampu memberikan dan menggunakan tanda tanda pertolongan pada tim SAR, mengambil tindakan pertama pertolongan dengan cepat, tepat dan benar serta mampu menggunakan peralatan keselamatan di KRI. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!