Mei 30, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Dianggarkan Ratusan Juta, masyarakat Parit 4 Keluhkan Pembangunan Jalan Asal Asalan

2 min read

TANJABBAR |Kabarmetronews.com – Masyarakat Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Mengeluhkan atas pembangunan peningkatan jalan Manunggal II parit 4 darat (Lanjutan) melalui Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang(PUPR) Tanjung Jabung Barat.

Keluhan yang disampaikan masyarakat setempat ini, bukan tanpa alasan karena jalan yang dibangun oleh pihak rekanan CV. Putra Persada Prima di APBD tahun anggaran 2022 ini, tidak sesuai seperti yang diharapkan.

“Kita lihat hasilnya kurang bagus, tidak sesuai dengan anggarannya,” ujar Idris warga sekitar, kamis (16/03/2023).

Menurutnya, jalan pengerasan ini selesai dibangun pada tahun 2022 lalu. Namun belum lama dibangun kondisi jalan sudah mulai hancur dan timbul lobang.

“Jalan ini baru hitungan bulan selesai dibangun, dengan anggaran ratusan juta, hampir satu milyar,” tegasnya.

Sementara, RT setempat Zainal mengaku jika jalan (pengerasan) yang dibangun diwilayahnya ini sejak awal dikerjakan, sudah terlihat jika hasilnya tidak bakal memuaskan. Hal itu kata dia terlihat dari proses penimbunan tanah yang banyak menggunakan tanah lokal dari pada tanah kuning.

“Proyek ini dianggarkan Rp. 987. 803.384,79. hampir satu milyar. Dengan panjang kurang lebih 1.200 meter, namun hasilnya kurang memuaskan bagi kita sebagai masyarakat sini. Hamparan batu nya juga tidak terlalu digilas dengan baik,” keluhnya.

Dengan kondisi jalan seperti saat ini, Zainal menilai jika pihak rekanan mengerjakan proyek diduga cuma asal asalan, terbukti baru hitungan bulan. Kondisinya disejumlah titik sudah mengalami kerusakan dan timbul lubang.

“Jalan ini, baik itu turun hujan maupun banjir, selalu tenggelam oleh genangan air. Berakibat bakal banyak timbul lobang yang menggangu aktivitas pengguna jalan,” tuturnya sembari berharap jika jalan ini dikerjakan ulang supaya masyarakat bisa puas.

Penulis : Purwanto

Editor   : Redaksi 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!