Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Wabup Hadiri Launching Album Lagu Daerah dan Religi Tanjabbar

1 min read

KUALATUNGKAL | Kabarmetronews.com –Wakil Bupati (Wabup) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), H. Hairan, SH hadiri Launching album lagu Daerah dan lagu Religi, yang bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Sabtu (11/03/23).

Turut hadir pada acara tersebut Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I., Unsur Forkopimda Tanjabbar, Ketua DPRD Kabupaten Tanjabbar, Anggota DPRD Provinsi Jambi, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Unsur Vertikal serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Wabup, mengucapkan apresiasi akan hadirnya lagu-lagu Daerah dan Lagi Religi ini.

“Lagu daerah merupakan salah satu kekayaan budaya bangsa yang harus kita jaga dan lestarikan, Pemuda jangan hanya gamar membawakan lagu barat atau lagu pop Indonesia, tapi harus mengenal dan cinta dengan lagu Daerah agar terjaga kelestariannya,” tutur Wabup.

Wabup juga menyampaikan lagu religi ini ialah lagu yang terkait dengan ajaran-ajaran agama, dimana lagu tersebut mengandung karisma tersendiri bagi pendengarnya.

“Dengan hadirnya album seperti ini, saya berharap dapat meningkatkan potensi lokal, talenta yang dimiliki pemuda-pemudi Daerah, sekaligus dapat mempromosikan kebudayaan dan objek wisata daerah ini nantinya,” harap Hairan.

“Selain itu juga, gadirnya album lagu Daerah dan Religi ini dapat menggairahkan semangat anak-anak muda untuk ikut berekspresi serta mengembangkan bakatnya dalam bidang seni suara,” sambungnya.

Wakil Gubernur Jambi dalam sambutannya juga mendukung dan mengapresiasi launching Lagu Daerah di Kabupaten Tanjabbar.

“Semoga dengan upaya yang di lakukan para seniman dengan tercipta lagu-lagu daerah ini dapat menjadi upaya mempertahankan bahasa daerah dan lagu daerah ini pula juga mengandung pesan moral dan nilai – nilai sosial,” ujar Wagub.

Penulis : Purwanto

Editor   : Redaksi 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!