Mei 28, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Sebagai Duta Diplomasi, KRI Frans Kaisiepo 368 Pukau Puluhan Mahasiswa Lebanon 

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Sebanyak 85 mahasiswa, dosen beserta civitas akademika dari Saint Joseph University Lebanon mengunjungi KRI Frans Kaisiepo-368 yang diterima langsung oleh Komandan KRI selaku Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL, Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh, bertempat di Geladak Heli, Minggu (5/3).

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh Republik Indonesia (LBBP RI) untuk Lebanon, Hajriyanto Y. Thohari sebagai wujud kontribusi dalam pembinaan masyarakat, sekaligus menempatkan KRI sebagai duta diplomasi, budaya dan pariwisata, selain itu kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Beirut dalam rangka memperkenalkan kapal perang Indonesia sekaligus ragam kebudayaan, pariwisata, dan kuliner Nusantara.

Acara kunjungan diawali dengan welcome speech dari Dansatgas dan tertua rombongan Saint Joseph University Professor Christian Taoutel selaku Head of Departement of History dan International relations di Saint Joseph University, dilanjutkan dengan melaksanakan ship tour, serta menerima presentasi edukasi kiprah KRI dalam misi PBB yang dirangkai dengan promosi budaya dan pariwisata Indonesia.

Kegiatan berlangsung interaktif dan penuh antusias dari mahasiswa, ditambah dengan semarak kuis berhadiah dan menyaksikan pertunjukan seni kebudayaan, serta menikmati kekayaan kuliner nusantara yang disajikan oleh prajurit KRI Frans Kaisiepo-368.

Diawali dengan lantunan lagu penuh harmoni dari tim band yang diikuti penampilan Tari Galung dari Kalimantan, Tari Tabi Manta dari Papua, serta kolaborasi Tari Saman dari Aceh dan Rampak Gendang dari Jawa Barat. Dan kemeriahan terjadi saat mahasiswa diundang untuk menari Gemu Famire dari NTT. Menutup kunjungan, rombongan melaksanakan sesi foto bersama dan pertukaran cindera mata. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!