Mei 24, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Pangkoarmada II Hadiri Taklimat Awal BPK RI

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah, menghadiri acara Taklimat Awal Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan Kementerian Pertahanan dan TNI TA. 2022 di satuan Unit Organisasi TNI AL wilayah Surabaya oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), bertempat di Gedung Candrasa Koarmada II. Senin (6/3).

Sebelumnya, Pangkoarmada II telah menerima kunjungan tim BPK RI yang dipimpin oleh Bapak Erwin Djuty Prabowo S.E.,M.M., selaku pengendali teknis 3 Wasrik BPK RI di Gedung VIP Nala.

Dalam sambutannya Laksda Maman Firmansyah menjelaskan bahwa seluruh Kotama TNI AL wilayah Surabaya sebagai bagian integral dari TNI Angkatan Laut merupakan unsur pemerintah yang menggunakan anggaran negara untuk pemenuhan kebutuhannya, oleh karena itu dalam penyelenggaraan kegiatan organisasi perlu adanya pengawasan dan pemeriksaan yang bertujuan untuk lebih mempertajam pencapaian sasaran pelaksanaan tugas dan menekan sekecil mungkin potensi terjadinya penyimpangan kesalahan prosedur maupun pemborosan, sehingga pelaksanaan tugas dapat tercapai secara berdaya guna dan berhasil guna.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada II menyampaikan bahwa Koarmada II siap mengikuti proses pemeriksaan terhadap laporan keuangan Koarmada II Tahun 2022 oleh Tim Wasrik BPK RI. “Begitu halnya bila Tim BPK RI membutuhkan data atau dokumen penunjang, seluruh satker di Koarmada II siap membantu, sebab adanya wasrik BPK RI secara tidak langsung merupakan implementasi dari program prioritas Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, tentang peningkatan program dan anggaran berbasis kinerja dan berorientasi hasil yang mendukung penguatan RB,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat TNI AL Wilayah Surabaya, para Pejabat Utama, dan Kasatker Koarmada II. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!