Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Belum Resmi Dibuka, Wisatawan Mulai Ramai Kunjungi Wisata Pantai Martajasah Bangkalan

2 min read
Foto: Gapura/pintu masuk wisata Pantai Martajasah Bangkalan

BANGKALAN | Kabarmetronews.com – Keeksotisan Kabupaten Bangkalan tidak diragukan lagi. Jika membahas mengenai obyek wisata seakan tak ada habis, terutama pantai. Pasalnya kabupaten yang satu ini dikenal memiliki banyak pantai yang indah.

Salah satu pantai baru yang kini tengah ngehits dimata wisatawan yakni Pantai Martajasah. Objek wisata ini berada di Desa Martajasah, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Madura, Provinsi Jawa Timur.

Saat berkunjung, wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan pantai yang lebih tertata. Berbeda dari pantai-pantai lainnya. Dimana pada taman tersebut terdapat beberapa pohon mangrove, perahu, Usaha Mikro Kecil Menengah, Restoran, Hotel, tempat bermain anak, tempat duduk dan geladak yang terbuat dari bambu.

Salah satu wisatawan lokal asal Surabaya mengaku senang dapat berkunjung di pantai tersebut. Pertama kali ia mengetahui Pantai Martajasah dari temannya, karena penasaran dirinya bersama keluarga memutuskan datang ke Pantai Martajasah.

Foto: Suasana wisata Pantai Martajasah ramai dikunjungi wisatawan

Ditempat terpisah Rendy Pratama selaku pengawas Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) wisata Pantai Martajasah mengungkapkan bahwa meskipun tergolong pantai baru, namun pesona Pantai Martajasah mampu menyedot puluhan pengunjung.

“Disini (Pantai Martajasah, red) setiap harinya ramai dikunjungi wisatawan, apalagi kalau weekend/hari liburan pengunjung sampai ratusan, baik wisatawan dari Bangkalan maupun luar Bangkalan,” ujarnya, Minggu (05/03/2023).

Lebih lanjut Rendy mengatakan, para pengunjung di Pantai Martajasah banyak didominasi 60 persen pengendara sepeda motor, 30 persen pengendara mobil dan 10 pejalan  kaki yang rumah dekat lokasi wisata.

“Padahal wisata Pantai Martajasah belum resmi dibuka sudah ramai dikunjungi pengunjung dari luar Bangkalan. Insyaallah dalam waktu dekat akan kami buka secara resmi, sementara kami gratiskan tapi setelah resmi dibuka kami akan menarik tiket masuk,” katanya.

Selain itu, Rendy berharap bantuan dari Pemkab setempat dan Provinsi Jawa Timur maupun Pusat agar bisa mengembangkan wisata Pantai Martajasah.

“Kami tidak bisa jalan sendiri/berkembang tanpa ada support dari Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Provinsi maupun Pusat agar bisa mengembangkan potensi wisata Pantai Martajasah. Nantinya disini akan buat paket wisata serta edukasi untuk anak sekolah SD dan TK/PAUD yang bekerjasama dengan sekolahan di bawah naungan Dinas Pendidikan Bangkalan,” pungkasnya. (@red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!