Mei 30, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

KRI RE. Martadinata Harumkan Nama Indonesia di Latma Multinasional AMAN-23 Karachi

2 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Setelah menjalankan misi Latihan Bersama selama 38 hari, KRI Raden Eddy Martadinata-331 kembali menorehkan prestasi dan mengharumkan nama Indonesia di event internasional dalam Latma Multinasional Exercise AMAN 2023 di Karachi Pakistan. Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah yang diwakili oleh Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada II Laksma TNI Edi Haryanto, S.E., menyambut kedatangan KRI REM-331, bertempat di Dermaga Madura Ujung Koarmada II, Sabtu (4/3).

Latihan yang diselenggarakan oleh Pakistan Navy (Pak Navy) ini, diikuti oleh 30 negara peserta dan salah satu keberhasilan misi dari Latma AMAN-23 ini adalah turut berpartisipasi pada serial Surface Firing on Killer Tomato atau penembakan sasaran permukaan Killer Tomato, dengan menggunakan Meriam Otomelara Super Rapid Gun 76/62 mm dan mendapatkan perkenaan yang sangat baik. Di mana hanya empat partisipan dari total 30 kapal perang yang diberikan kepercayaan untuk melaksanakan serial, hal ini merupakan suatu kehormatan bagi KRI REM-331 sebagai wakil TNI Angkatan Laut pada Latma Multinasional Exercise AMAN-23.

Keberhasilan pelaksanaan latihan ini telah menunjukkan semangat, kekompakan dan profesionalisme prajurit KRI REM-331 di bawah pimpinan Komandan Kolonel Laut (P) Ferry H. Hutagaol, M.Tr.Hanla., M.M., sekaligus keberhasilan di Latma Multinasional Exercise AMAN-23 yang menunjukkan bahwa prajurit TNI Angkatan Laut memiliki kemampuan dan tingkat profesionalisme yang tinggi dalam mengawaki alutsista.

Dalam amanat Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Danguspurla Koarmada II menyampaikan bahwa dengan penuh rasa bangga saya ucapkan selamat datang kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Latma Multinasional Exercise AMAN-23. “Keikutsertaan TNI AL dalam Latma AMAN-23 merupakan bentuk pengakuan dunia terhadap kemampuan dan eksistensi TNI AL”, ujarnya. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!