Mei 26, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Satban Koarmada II Gelar Latihan Search and Rescue

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Guna meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan serta prosedur pelaksanaan Operasi SAR, Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II menggelar latihan Search and Rescue (SAR), bertempat di Satban Koarmada II. Jumat (3/3).

Latihan yang dilaksanakan mulai tanggal 27 Februari s.d. 6 Maret 2023 ini, diikuti oleh 80 peserta latihan SAR dan 20 pers pendukung dari Satuan Koarmada II, yang dilaksanakan di dua tempat yakni di Satban Koarmada II dan Kolam Basin Koarmada II.

Dalam latihan tersebut dilaksanakan teori dan praktek dengan materi Pengetahuan SAR, Organisasi SAR, Ketentuan Pokok SAR, Prosedur tanda siaga/pemberitahuan bahaya, Phase-Phase Keadaan bahaya, teknik pencarian, pertolongan dasar air, tanggung jawab untuk melaksanakan kegiatan SAR, prosedur SAR menggunakan sekoci dan teknik penggunaan peralatan GPS Portable.

Kegiatan ini merupakan wujud implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah dalam meningkatkan profesionalisme prajurit Koarmada II agar siap menghadapi segala ancaman. (@red).

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!