Mei 24, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Ir Koarmada II Pimpin Briefing Akhir Pelatihan KPPK

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Pangkoarmada II Laksda TNI Maman Firmansyah yang diwakili oleh Ir Koarmada II Laksma TNI Eriyawan, S.E., M.A., memimpin Briefing Akhir Pelatihan Kesatuan Persiapan Pengambilan Kapal (KPPK) Cawak dua unit MCMV (KRI Pulau Fani-731 dan KRI Pulau Fanildo-732) yang diikuti 106 personel Koarmada II , bertempat di Gedung Mandalika Kolat Koarmada II. Selasa (28/2)

Dalam sambutan Pangkoarmada II yang dibacakan oleh Ir Koarmada II menyampaikan bahwa TNI AL memiliki tugas Operasi yang meliputi Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), dalam menjalankan tugas tersebut TNI AL harus senantiasa konsisten dalam penyiapan prajurit beserta alutsistanya.

Kehadiran Kapal MCMV KRI Pulau Fani-731 dan KRI Pulau Fanildo-732 yang memiliki kemampuan sebagai kapal penyapu ranjau tentunya akan menambah kekuatan TNI AL untuk menyediakan KRI yang mampu mendukung suatu operasi laut sesuai fungsi pokok dan fungsi tambahan secara optimal sebagai kapal penyapu ranjau,” terangnya.

Ir Koarmada II juga menambahkan “dengan selesainya pelatihan ini, akan semakin meningkatkan pemahaman dan profesionalisme calon pengawak KRI dalam mempelajari dan menguasai prosedur pengoperasian peralatan yang ada di KRI Pulau Fani-731 dan KRI Pulau Fanildo-732. “Untuk itu saya tekankan kepada seluruh prajurit, agar menyusun dan membuat standar operasi serta prosedur dalam pengawakan KRI ini, agar kedepannya tidak terjadi kesalahan yang dapat merugikan diri sendiri maupun peralatan yang diawaki,” pungkasnya. (@red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!