Mei 24, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Waka DPRD Tanjabbar Ajak UP3 PLN Tinjau Desa Kelagian

2 min read

TANJAB BARAT|kabarmetronews.com –Miris ribuan masyarakat Dusun Rantaupanjang, Desa Kelagian, Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Tanjungjabung Barat telah puluhan tahun tidak tersentuh aliran listrik PLN. Dan beberapa tahun belakangan ini masyarakat hanya menggunakan Pembangkit listrik tenaga Diessel (PLTD) dan Listrik Tenaga Surya.

Dalam tinjauan tersebut Wakil Ketua (Waka) DPRD Tanjab Barat Ahmad Jahfar didampingi Ishak Dewan Dapil IV dan turut hadir Perwakilan PLN UP3 Jambi beserta Tim ULP PLN Rayon Kualatungkal.

Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Ahmad Jahfar pada saat meninjau langsung kelokasi tersebut, ia mengatakan bahwa beberapa bulan lalu telah melaksanakan audiensi bersama pihak PLN UP 3 Jambi agar Dusun Rantaupanjang dapat dibangun jaringan aliran listrik PLN.

“Alhamdulillah usulan kita pada saat melakukan pertemuan bersama PLN UP 3 Jambi diindahkan, hari ini kita melaksanakan peninjauan lokasi bersama pihak PLN Jambi maupun ULP Rayon Kualatungkal serta Anggota DPRD Dapil 4 pak Ishak. Untuk meninjau dimana tepatnya bakal dibangun jaringan listrik,” kata Ketua DPD Golkar Tanjab Barat. Selasa, (14/02/2023).

Dihadapan pihak PLN UP3 Jambi dan masyarakat setempat Jahfar berharap agar aliran listrik dan pembangunan jaringan segera terealisasi, kemudian kata dia untuk aliran listrik di Desa Teluk Kerupuk dapat diakses dua lokasi yang berdekatan dengan desa sekitar yang sudah teraliri listrik.

“Ada dua lokasi untuk penghubung jaringan listrik ke dusun ini tinggal lagi pihak PLN lah yang menentukan nya. Kita tentu berharap aliran listrik ini segera terealisasi dan akan terus kita dorong ke Pemerintah Pusat dalam hal ini BUMN dan Kementerian ESDM, begitupun juga didesa-desa lain khususnya wilayah kabupaten Tanjab Barat jadi saya harap masyarakat dapat memahami untuk sementara ini,” harap Jahfar.

Sementara itu, Hendry perwalikan PLN UP3 Jambi menjelaskan bahwa wilayah yang sudah dilakukan survey tersebut nantinya akan diajukan dan diupayakan terhadap realisasi aliran listrik kepihak pemerintah Pusat dalam hal ini pihak BUMN dan Kementerian ESDM.

“Jaringan ini nantinya kita ambil dari jalur listrik yang ada di Desa Lumahan jaraknya sekitar 8 kilometer menuju pemukiman warga di Dusun Rantaupanjang. Hasil survey ini akan kami tindaklanjuti ke PLN UP3 Jambi,” pungkasnya.

Disisi lain, Imam warga setempat berharap listrik bisa secepatnya masuk di Dusun Rantaupanjang, ia berterimakasih kepada Waka DPRD Tanjab Barat Ahmaf Jahfar dan anggota dewan dapil IV Ishak yang telah mengupayakan sampai sejauh ini.

“Kemarin pak Jahfar kami undang kesini (red. Rantaupanjang) acara Maulid beberapa bulan lalu, dia terkejut karena disini tidak ada listrik. Alhamdulillah sekarang sudah diupayakan sejauh ini semoga cepat listrik masuk,” harapnya.

Penulis : Purwanto

Editor   : Redaksi 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!