Mei 24, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

SATKOR KOARMADA II GELAR LATIHAN PEPERANGAN ANTI UDARA

1 min read

SURABAYA | Kabarmetronews.com – Dalam rangka meningkatkan kemampuan teknis, taktis dan tempur para prajuritnya, Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji melaksanakan Latihan Peperangan Anti Udara, bertempat di Satkor Koarmada II. Jumat (17/2).

Latihan ini dibuka oleh Komandan KRI Yos Sudarso-353 Letkol Laut (P) Sayid Hasan, CHRMP., mewakili Komandan Satkor Koarmada II.

Latihan tersebut dibagi menjadi dua metode yaitu Teori dan Praktek. Latihan Peperangan Anti udara dengan materi-materi yaitu MISILEX 631 (Latihan dasar Anti Pesawat Udara), ADEX 320 (Tracking Pesud) dasar, Principal AAW, Raid Reporting AAW, Pengenalan Zippo dan ASMD.

Dalam amanat Dansatkor yang dibacakan Komandan KRI YOS-353 menyampaikan bahwa melalui latihan ini seluruh prajurit Satkor Koarmada II mampu meningkatkan kemampuan tempur unsur-unsur Satkor Koarmada II, memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar prajurit sesuai dengan bidang tugasnya, Memberikan bekal pengetahuan tentang Perperangan Anti Udara dalam menghadapi ancaman musuh pada saat kapal melaksanakan operasi,” jelas Dansatkor. (@red)

Publisher : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!