Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Wujudkan Kampung Prestasi Tanpa Narkoba, Kasat Binmas Polres Bangkalan Sosialisasi Narkoba di Tanjung Bumi

2 min read
Foto : Kasat Binmas Polres Bangkalan IPTU Lilis Sulistijani, S.E, seragam polisi pakai hijab

BANGKALAN | Kabarmetronews.com – Kehadiran Polri merupakan suatu wujud pemberian rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, seperti yang ditunjukkan Jajaran Sat Binmas Polres Bangkalan Polda Jawa Timur mendatangi desa di Kecamatan Tanjung Bumi, Rabu (08/02/2023) pukul 09.00 WIB.

Tujuan dari kegiatan tersebut merupakan giat sambang pada Kemenag untuk menjalin kerjasama untuk merencanakan giat “Kampung Prestasi Tanpa Narkoba” di Balai Desa Aeng Tabar, Kecamatan Tanjung Bumi, Kabupaten Bangkalan.

Turut hadir dalam kegiatan Kasat Narkoba Polres Bangkalan AKP Muhlis Sukardi, S.H, Kasat Binmas Polres Bangkalan IPTU Lilis Sulistijani, S.E, Kapolsek Tanjung Bumi AKP Ferry Riswantoro, S.H, M.H, Kasubdit Bintibsos Polda Jatim AKBP Bahrun Nasikin, S.ag.M.A, Kabagbinops DitNarkoba Polda Jatim DR.Makali,S.H.,M. H, Kasi Penyuluh Bidang Narkoba Kemenag Bangkalan H. Musleh, Muspika Kecamatan Tanjungbumi, Para UPTD Kecamatan Tanjung Bumi, Para Kepala Desa Tanjung Bumi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan PKK Desa Aeng Tabar.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas Polres Bangkalan menuturkan, bahwa kedatangan pihak kepolisian tersebut dalam rangka pemberian materi pembentukan karakter bangsa dengan mewujudkan generasi muda tanpa narkoba.

“Kedatangan kami disini, melaksanakan giat pembinaan sambang pada Ka Kemenag untuk menjalin kerjasama dalam merencanakan giat Kampung Prestasi Tanpa Narkoba” dari Ditbinmas Polda Jatim yang dihadiri oleh Kasubdit Bintibsos,” ujar IPTU Lilis Sulistijani, S.E.

Lilis Sulistijani menambahkan, Polres Bangkalan tidak bisa bergerak sendiri dalam pencegahan peredaran Narkoba. Untuk itu, seluruh pihak mengupayakan langkah pencegahan seperti sosialisasi dan pembinaan.

Lilis sapaan lekatnya berharap giat itu bisa menjadikan masyarakat berprestasi dalam memberdayakan masyarakat untuk mempunyai prestasi dan produktif serta bebas dari penyalahgunaan narkoba.

“Kami berharap di wilayah Kabupaten Bangkalan bebas dari penyebaran/penyalahgunaan narkoba, agar generasi muda atau penerus bangsa terhindar dari bahaya narkoba,” pungkasnya. (@red).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!