Mei 24, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Perhutani dan Polsek Ngrayun Bersinergi mengadakan Cangkrukan Bahas Keamanan Hutan di Ponorogo

2 min read

PONOROGO | Kabarmetronees.com – LAWU DS, PERHUTANI (06/02/2023)  Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds bersama Kepolisian Sektor (Polsek) Ngrayun Kabupaten Ponorogo mengadakan Cangkrukan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) bersama dalam upaya pengamanan gangguan kemanan hutan (Gukamhut) di wilayah kerja Resort Pemangkuan Hutan (RPH) Ngrayun Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Ponorogo Selatan, Jumat (03/02).

Administratur Perhutani KPH Lawu Ds melalui Wakilnya Bagian Koordinasi Keamanan (Koorkam) Judiono menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan semangat dan memotivasi petugas dilapangan agar tetap eksis dalam menjalankan tugasnya menjaga, memelihara dan mengamankan hutan.

Selain itu juga untuk meningkatkan sinergitas antara Perhutani dengan Polsek Ngrayun untuk mempermudah koordinasi dalam meningkatkan kerjasama menjaga kemanan hutan agar tetap kondusif,” ungkap Judiono.

Selain itu kita tidak mungkin untuk bisa menjaga keamanan hutan dengan jumlah personil Perhutani yang terbatas tanpa bekerjasama dengan stakeholder utamanya dari kepolisian. Pembahasan dengan tema Cangkrukan ini kita kemas dengan santai.

“Kita berharap kedepan setelah ini koordinasi yang kita bahas dapat menciptakan hutan yang aman, lestari dan dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama,” tutup Judiono.

Sementara itu ditempat yang sama Kapolsek Ngrayun Iptu Joko Triyono dengan tegas menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik sinergitas antara Perum Perhutani dengan Polsek dalam meningkatkan efektifitas pengamanan dan optimalisasi ketertiban masyarakat sekitar hutan untuk bisa saling menjaga hutan tetapa lestari.

Kami dari jajaran Polri siap mendukung penyelesaian permasalahan yang ada, terutama yang berkaitan dengan pengamanan gangguan keamanan hutan ataupun pelanggaran lainnya. Kami dan anggota Polsek siap membantu sesuai aturan yang berlaku,” Ungkap Joko.

Cangkrukan juga membahas tentang keamanan dan kenyamanan pengunjung di lokasi wisata kawasan hutan yang sekarang kita gunakan untuk giat “Cangkrukan Kamtibmas Wialayh Hukum Polsek Ngrayun yaitu wisata “ Tumpak Lego Hill “ yang berada di hutan Perhutani KPH Lawu Ds petak 122G, Rph Slahung BKPH Ponorogo Selatan Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo, (@ red)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!