Juli 13, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

AKBP Siswantoro Kembali Tegaskan Tidak Ada Penculikan Anak di Kabupaten Sampang

2 min read

SAMPANG | Kabarmetronews.com – Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, MH kembali melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat guna mendengarkan secara langsung keluhan dari masyarakat terkait keamanan dan ketertiban di Kecamatan Kedundung Kabupaten Sampang Madura.

Kegiatan yang dilaksanakan di pendopo Kecamatan Kedundung dihadiri Forkopimcam Kecamatan Kedundung, Ketua AKD Kabupaten Sampang, Ketua Baznas Kabupaten Sampang, Kepala Desa dan perwakilan tokoh masyarakat dari 18 desa se Kecamatan Kedundung.

Sebelum acara dimulai, Kapolres Sampang memberikan bantuan sosial kepada puluhan masyarakat yang tidak mampu. AKBP Siswantoro di dampingi Forkopimcam Kedundung juga meninjau pelaksanaan pengobatan gratis dan pelayanan vaksinasi booster yang dilaksanakan Urkes Polres Sampang dengan Puskesmas Kedundung dalam peningkatan kesehatan masyarakat dan herd immunity dimasa transisi dari pandemi menuju endemi.

Setelah pembukaan acara dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, AKBP Siswantoro memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan tujuan diadakan kegiatan Jum’at Curhat di pendopo Kecamatan Kedundung.

Kepada seluruh peserta Jum’at Curhat Kapolres Sampang siap mendengarkan secara langsung keluhan-keluhan masyarakat tentang Harkamtibmas di daerah Kecamatan Kedundung dan menyatakan siap menerima kritik dan saran atas kinerja Polres Sampang dan Polsek jajarannya dalam memberikan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat.

Saat menanggapi pertanyaan Ketua Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Sampang Akhmad Muhtadin terkait maraknya berita penculikan anak di media sosial, Kapolres Sampang dengan tegas menjawab bahwa tidak ada penculikan anak ataupun laporan anak hilang di Kabupaten Sampang.

Kapolres Sampang juga menghimbau kepada masyarakat tetap tenang, tidak panik, dan tidak terprovokasi bila menerima informasi terkait penculikan anak, apabila memperoleh informasi terkait penculikan anak segera melaporkan ke Kepolisian terdekat serta tidak menyebarkan informasi tersebut karena belum pasti kebenarannya. Untuk orang tua diharapkan memberikan pemahaman kepada anak agar waspada dan tidak mudah terpengaruh dengan orang yang tidak di kenal, mengawasi anak apabila diluar rumah dan tidak menggunakan barang mewah / mencolok pada anak dan apabila melihat orang mencurigakan segera melaporkan ke pihak Kepolisian terdekat.

Menanggapi keluhan dari Kyai Abd. Rouf Al-Hitami selaku perwakilan tokoh agama dan Ketua Baznas Kabupaten Sampang tentang kemacetan arus lalu lintas Pasar Polowijo Kedundung, AKBP Siswantoro memerintahkan jajaran Sat. Lantas untuk segera berkoordinasi secepatnya dengan Dishub Kabupaten Sampang dalam menyelesaikan permasalahan kemacetan saat hari pasaran.

Sebelum menutup acara AKBP Siswantoro juga mengajak seluruh peserta Jum’at Curhat mendukung Polres Sampang dalam menjaga Harkamtibmas Kabupaten Sampang khususnya di Kecamatan Kedundung agar senantiasa aman damai kondusif.

Penulis : Jai

Editor   : Redaksi

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!