Mei 24, 2024

kabarmetronews.com

Selalu Ada & Terpercaya

Jaga Kondusifitas Jelang Pilkades, Kapolres Bangkalan Berikan Arahan Pada 10 Calon Kades Kecamatan Blega

1 min read

BANGKALAN | Kabarmetronews.com – Berbagai upaya dilakukan oleh Kepolisian Resor Bangkalan dalam menjaga keamanan dan menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukumnya menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Dalam rangka mewujudkan Pilkades yang jujur dan adil serta transparan, Kapolres Bangkalan, AKBP Wiwit Ari Wibisono, S.H, S.I.K., M.H., hadir berikan sosialisasi dan arahan ketentraman, ketertiban serta kenyamanan pada 10 calon Kepala Desa, Kecamatan Blega didalam ruangan kerjanya, Jum’at (06/01/2023) pukul 09.00 WIB.

Pada arahannya, AKBP Wiwit Ari Wibisono menyampaikan, bahwa rangkaian Pilkades secara serentak yang akan berlangsung di Kabupaten Bangkalan ini sudah dimonitor sejak awal dan akan terus dikawal hingga akhir.

“Mulai dari awal kami sudah monitor, sejak pengurusan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). Kepada masing-masing calon Kepala Desa yang mengikuti pemilihan Kades serentak 3 Mei 2023 mendatang agar senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dan juga tidak melakukan money politics maupun kecurangan lainnya,” ujar Wiwit pada media ini.

“Semua ini karena calon Kepala Desa terpilih akan memimpin masyarakat, jika sudah berlaku curang maka akan berdampak buruk pada kepemimpinan dimasyarakat,” sambung Wiwit.

Selain itu Kapolres Bangkalan juga menghimbau kepada seluruh calon Kepala Desa yang kalah dalam Pilkades harus legowo. Iya juga mengatakan apabila menang harus benar-benar berbakti kepada masyarakat

“Kami minta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan serta ketertiban. Saya akan tindak tegas bagi semua pihak yang mencoba mengacaukan jalannya proses pemilihan Kepala Desa yang berlangsung,” tegas Wiwit menegaskan.

Penulis : Arif

Editor   : Redaksi

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Ayo ngopas ya!!!!